Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Read Time:2 Minute, 18 Second

JAKARTA – Selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, berbagai persiapan harus dilakukan agar tubuh tetap sehat sepanjang bulan. Tubuh memerlukan penyesuaian berbagai pola makan dan tidur, termasuk kebiasaan konsumsi makanan dan minuman, untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Salah satu minuman yang dianjurkan untuk diminum saat Ramadhan adalah susu. Sayangnya, tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia masih sangat rendah.

Berdasarkan hasil survei F&B Movement dan Financial Plan Populix tahun 2024, hanya 6 persen masyarakat Indonesia yang mengonsumsi susu di pagi hari. Mengonsumsi susu di pagi hari memiliki beberapa manfaat penting, antara lain meningkatkan asupan protein tinggi yang dapat menjaga massa otot dan memberikan energi tahan lama untuk menopang rasa lapar dalam jangka waktu lama. 

“Selama bulan suci Ramadhan, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan seimbang, salah satunya susu,” kata Myrna Tri Handayani, Direktur Eksekutif Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia.  

Tahun ini Bear Brand menawarkan program penunjang puasa berupa pendistribusian produk kepada total 370.000 jamaah di 700 masjid di Indonesia. Sekaleng susu beruang yang dapat dikonsumsi pada pagi hari diharapkan dapat meningkatkan asupan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Program dukungan merek Bear untuk masjid-masjid di Indonesia adalah komitmen kami untuk mengonsumsi nutrisi yang membantu meningkatkan kualitas hidup yang meningkatkan kesehatan masyarakat kami. “Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan dalam memanfaatkan potensi pangan untuk meningkatkan kualitas hidup generasi saat ini dan masa depan,” kata Myrna Tri Handayani, Direktur Eksekutif Produk Susu dan Makanan Dewasa PT Nestlé Indonesia.  

Lebih lanjut, Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana menjelaskan: “Minum susu di pagi hari merupakan salah satu cara masyarakat Indonesia yang baik untuk menjaga kualitas puasa. Kandungan air yang tinggi pada susu membantu meningkatkan hidrasi. Selain itu, susu meningkatkan rasa kenyang lebih lama, karena protein dan lemak di dalamnya memperlambat proses pencernaan dan membantu menghindari rasa lapar yang muncul terlalu cepat saat berpuasa. Terakhir, susu meningkatkan cairan tubuh berkat elektrolit yang dikandungnya, seperti potasium dan natrium, yang membantu memulihkan cairan tubuh yang hilang selama puasa.”

Salah satu penerima manfaat adalah Dimash Chandrika, Kepala Bagian Bisnis Masjid Sunda Kelapa, ST., MBA. Mengapresiasi kontribusi brand Bear yang telah mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama menjalankan ibadah puasa. “Pembagian produk ini di Masjid Sunda-Kelappa sangat diapresiasi oleh pihak pengelola masjid. Sebagai tambahan asupan di pagi hari, susu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dukungan ini telah membantu kami memenuhi komitmen kami untuk menyediakan 500-700 paket makanan gratis per hari selama Ramadhan. Kami berharap dapat terus mendukung program Masjid Raya Sunda Kelapa selama Ramadhan.” Program Bear Brand One Can Sharing akan dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan kota-kota lainnya selama Ramadhan. Banjir Susu di Alfamart, hemat hingga 50 persen Menjaga kesehatan keluarga tak harus mahal, apalagi dengan promo produk susu dari Alfamart

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cara Cegah Kulit Kusam dan Dehidrasi, Hindari Konsumsi Berlebih Makanan dan Minuman Ini
Next post Mau Daftar Sekolah Unggulan? Ini Rincian Biaya Sekolah SMA Taruna Nusantara 2025