Cara Setting VPN Pada Windows 11, Lakukan Supaya Bisa Akses Banyak Situs

Read Time:1 Minute, 3 Second

JAKARTA – Cara setting VPN di Windows 11 menjadi informasi penting jika pengguna ingin mengakses banyak website menggunakan server jaringan lain. Virtual Private Network (VPN) kini menjadi layanan yang sering digunakan karena penting untuk melindungi data rahasia.

Fungsi utama VPN adalah menghubungkan perangkat ke perangkat lain di lokasi berbeda. Dengan cara ini, pengguna dapat mengakses Internet dengan jaringannya.

Dengan menggunakan VPN, seseorang dapat mengakses berbagai situs web yang memiliki tautan dan batasan regional. Cara setting VPN di Windows 11 terdiri dari beberapa langkah.

Cara mengatur VPN di Windows 111. Membuat Profil VPN Sebelum menghubungkan perangkat Anda ke VPN, pengguna Windows 11 harus terlebih dahulu membuat profil VPN yang bisa diperoleh dari perusahaan atau layanan VPN.

Jika pengguna telah mengunduh atau menggunakan fasilitas layanan VPN berlangganan, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

– Klik pada bagian Windows

– Pilih opsi Pengaturan

– Pilih ‘Jaringan dan Internet’

– Kemudian, klik opsi ‘VPN’

– Klik ‘Tambahkan VPN’

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, pengguna harus mengisi dan mengatur beberapa hal di bawah opsi ‘Tambahkan koneksi VPN’.

– Untuk penyedia VPN, pilih Windows

– Kotak nama koneksi, isi nama (misalnya VPN pribadi)

– Kotak alamat server, isikan alamat server VPN

– Jenis VPN, pilih jenis koneksi VPN yang ingin Anda buat. Pengguna perlu mengetahui jenis koneksi VPN yang digunakan perusahaan atau layanan VPN.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen
Next post K-Vision Raih 1 Juta Pelanggan, Hary Tanoesoedibjo Ungkap 3 Strategi Jitu di Balik Kesuksesan