K-Vision Raih 1 Juta Pelanggan, Hary Tanoesoedibjo Ungkap 3 Strategi Jitu di Balik Kesuksesan

Read Time:1 Minute, 21 Second

JAKARTA – K-Vision meraih hasil gemilang dengan meraih 1 juta pelanggan. Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen K-Vision dalam memberikan hiburan terbaik bagi seluruh keluarga Indonesia.

Di balik kesuksesan tersebut, Executive Chairman MNC Group Harry Tanoosoedibjo mengungkapkan strategi efektif yang diterapkan K-Vision untuk menjangkau 1 juta pelanggan hanya dalam 1,5 bulan.

“Saya bersyukur sekali. Ini prestasi yang luar biasa,” kata Harry Tanosoedibjo saat acara Thanksgiving K-Vision di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2024).

Selain itu, Harry menjelaskan beberapa strategi utama yang diterapkan oleh K-Vision. Ada tiga strategi promosi yang diterapkan yaitu dimana, bagaimana dan kapan. Dia mencoba beriklan di 20 saluran Nielsen teratas untuk menarik 91% pemirsa.

“Tahu tidak? 91%, jadi itu artinya kalau kita promosikan 91% dari basis pengguna kita yang aktif menonton, itu akan terekspos,” jelasnya.

Namun sayangnya, saat itu belum diketahui data terkait jumlah pengikut saluran tersebut. “Tapi dijamin 91% akan terekspos. Lain soal kemauan membayar, yang penting terekspos dulu,” ujarnya.

Setelah mempelajari platform promosi, Harry menemukan strategi bagaimana mempromosikannya. Awalnya pesta promosi 1 menit dibagi menjadi 3 sesi yaitu 20 detik, 20 detik, dan 20 detik.

“QR-nya muncul di bagian akhir, bagaimana orang mau memindainya? Ujungnya, selama 3 menit itu statis atau statis, semua isinya ada. (Orang bisa memindainya) isi informasinya bisa terungkap dengan baik,” katanya

Hal terakhir adalah kapan waktu yang tepat untuk mempromosikan produk. Harry dan timnya memutuskan untuk berpromosi melalui beberapa siaran televisi besar.

“Semakin besar bebannya, kita tambah, kita tambah lagi sebesar 3 Miliar. Tanpa langkah demi langkah yang tuntas maka strategi yang tepat tidak akan optimal. Jadi di mana, bagaimana, kapan, sangat relevan,” tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cara Setting VPN Pada Windows 11, Lakukan Supaya Bisa Akses Banyak Situs
Next post Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam