Menanti Kehadiran Poco F6 di Indonesia, Apa Saja Fitur Unggulannya?

Read Time:2 Minute, 22 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Penggemar Poco di Indonesia menantikan rilis resmi Poco F6 di Indonesia. Ponsel ini akan dirilis di Indonesia pada 23 Mei mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Meski belum ada kabar resmi kapan handset tersebut akan resmi hadir di Indonesia, namun Poko sudah tersedia di banyak negara termasuk India. Beberapa media India telah mengulas fitur-fitur terbaik dari smartphone tersebut.

Menurut Techpp, Kamis (20/6/2024), Poco F6 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Ini adalah bagian dari prosesor seri 8 andalan Qualcomm, hanya satu langkah di bawah prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dan satu langkah lebih maju dari Snapdragon 8 Gen 2.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0, dirancang untuk performa berkecepatan tinggi dan multitasking yang luar biasa. Ada banyak pilihan memori dan penyimpanan yang tersedia, termasuk 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB.

Ponsel ini dibekali layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1,5K+ (2712 x 1220), kecerahan maksimum 2400 nits, dan dukungan HDR10+. Dilaporkan bahwa perangkat tersebut memiliki dua kamera di bagian belakang – sensor utama Sony IMX882 50 megapiksel dan kamera sudut ultra lebar 12 megapiksel serta kamera selfie 20 megapiksel.

Poco F6 juga dilaporkan menggunakan baterai 5.000 mAh dan mendukung pengisian Turbo 90W dan pengisian cepat 120W. Selain itu, Poco F6 memiliki perlindungan premium Gorilla Glass Victus pada layarnya, namun bingkai dan punggungnya terbuat dari plastik. Secara keseluruhan, Poco F6 terlihat cerdas namun tidak menonjol dari segi desain.

Dengan perangkat keras seperti itu, tidak mengherankan jika Poco F6 menjadi perangkat yang luar biasa dalam hal bermain game. Layarnya sangat terang dan menghasilkan warna yang sangat bagus, dan sistem speaker Gendanua sejauh ini merupakan salah satu yang terbaik di segmennya, mampu memenuhi ruangan.

Namun semua ini dilengkapi dengan prosesor khusus yang mampu menangani semuanya mulai dari game Call of Duty, efek gantry hingga aspal. Game akan berjalan lancar di ponsel ini. Berdasarkan review TechPP, Poco F6 juga sangat lamban dalam menangani game aksi yang banyak memuat duel dan animasi bertempo cepat, seperti Shadow Warrior dan Devil May Cry. Layar dan speaker berkualitas tinggi juga menambah kesan zen pada Altona Odyssey yang megah, menambah kedalaman ruangan.

Memang, Poco F6 terkadang sedikit kepanasan, meski tidak sampai tingkat yang mengkhawatirkan. Perpaduan layar dan speaker juga menjadikan ponsel ini ponsel yang bagus untuk menonton film dan video.

Ponsel ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air IP64 sehingga cukup aman digunakan saat hujan, meski tidak dapat ditenggelamkan.

Dengan keunggulan tersebut, Poco F6 menjadi pilihan menarik di segmen kelas menengah. Melihat harga pasaran di India, Poco F6 dijual berdasarkan RAM dan penyimpanan yakni 8 GB/256 GB dibanderol INR 29.999 atau sekitar Rp 5,8 jutaan. 12GB / 256GB. 31999 atau sekitar Rp 6,2 juta terjual. Versi 12 GB / 512 GB dibanderol dengan harga 33.999 yuan atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dengan Suara Bergetar, Cut Intan Nabila Harap Tak ada Kasus KDRT Lagi di Masyarakat
Next post Cara Khusus Widodo Cahyono Putro Bawa Arema FC Lolos Degradasi