6 Masalah yang Bikin Air Wiper Mobil Macet

Read Time:1 Minute, 22 Second

JAKARTA, 17 Januari 2024 – Loker mobil menjadi kunci keselamatan berkendara. Bayangkan berkendara di tengah hujan lebat tanpa wiper kaca depan? Tentu saja menakutkan dan berbahaya.

Bagian penting dalam menjaga kebersihan kaca mobil adalah cairan wiper kaca depan. Namun apa jadinya jika wiper kaca depan berhenti bekerja?

Wiper yang masih utuh tidak hanya mengganggu kenyamanan berkendara, tetapi juga dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Kotoran dan debu yang menumpuk di kaca depan menghalangi penglihatan pengemudi, terutama saat cuaca hujan atau berkabut. Risiko tabrakan juga meningkat drastis.

Dikutip robbanipress.co.id Otomotiv dari laman Suzuki Indonesia, ada beberapa penyebab utama wiper air:

1. Akumulasi debu dan kotoran adalah penyebab pertama! Kotoran yang menumpuk pada karet wiper, selang dan sepeda motor dapat menghambat aliran air. Rajinlah membersihkan bagian-bagian yang gesekan.

2. Ujung Reservoir Reservoir merupakan tempat bercampurnya air wiper dengan cairan antijamur. Jika air habis, motor wiper akan mengirimkan udara sebagai pengganti air. Biasakan untuk memeriksa dan mengisi ulang air tangki secara rutin.

3. Motor wiper mati. Dengarkan suara mesin saat Anda menekan throttle. Jika tidak ada suara, mungkin ada masalah pada mesin.

4. Selang wiper yang bermasalah, selang yang kendor, kotor atau bocor sehingga menghambat aliran air. Periksa kondisi selang secara berkala dan ganti bila perlu.

5. Masalah sistem kelistrikan mobil Wiper mungkin tidak berfungsi karena korsleting atau masalah kelistrikan lainnya. Hubungi bengkel untuk memeriksa lebih lanjut.

6. Sakelar wiper yang rusak atau tombol pengoperasian wiper yang rusak juga dapat menyebabkan wiper mati. Ganti wiper yang rusak. Jangan menyesal, ajukan pertanyaan berikut Jika Anda ingin membeli mobil listrik, calon konsumen sebaiknya menanyakan pertanyaan paling penting kepada dealer untuk memastikan mobil listrik memenuhi kebutuhan dan kemampuannya. robbanipress.co.id.co.id 2 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cara Khusus Widodo Cahyono Putro Bawa Arema FC Lolos Degradasi
Next post 4 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Berkomitmen dalam Hubungan Jangka Panjang