4 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Berkomitmen dalam Hubungan Jangka Panjang

Read Time:2 Minute, 29 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Komitmen penting untuk membangun dan menjaga hubungan baik dalam jangka panjang. Ada beberapa tipe kepribadian MBTI yang dikenal karena komitmennya yang kuat terhadap hubungan.

Pada tipe kepribadian MBTI, aspek penilaian atau persepsi dapat mengetahui banyak hal tentang sikap seseorang terhadap komitmen.

Orang dengan tipe judge mempunyai karakter tegas dan lebih terstruktur dalam proses pengambilan keputusan. Sedangkan manusia lebih berpikiran terbuka, mudah beradaptasi terhadap berbagai hal, dan fleksibel dalam pengambilan keputusan.

Menurut Elite Daily, Kamis 9 Mei 2024, aspek inilah yang menjadi alasan mayoritas kepribadian dengan komitmen tinggi dalam suatu hubungan adalah MBTI yang punya penilaian.

Di bawah ini adalah empat tipe MBTI yang berkomitmen tinggi dalam suatu hubungan dan memiliki potensi tinggi untuk mempertahankan hubungan jangka panjang. 1.ISFJ

ISFJ dikenal sebagai pelindung, tipe orang seperti ini menyukai hubungan yang serius dan ketika mereka menemukan seseorang yang mereka rasa benar-benar cocok, ISFJ pasti akan berkomitmen pada hubungan jangka panjang.

Sifatnya yang rendah hati dan penyayang membuat ISFJ MBTI merasa sangat protektif jika berhubungan dengan orang yang dicintainya. ISFJ menghargai keseriusan, yang tentu saja berlaku dalam pendekatan mereka terhadap hubungan.

Dijuluki pemimpin, ESTJ adalah orang yang percaya diri, jadi tidak mengherankan jika tipe kepribadian ini sangat berkomitmen pada hubungan. ESTJ mengomunikasikan niat mereka dengan jelas sejak awal, sehingga tidak ada sinyal campur aduk yang dapat ditebak atau membingungkan.

Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan dari sudut pandang praktis mereka tahu persis bagaimana mencapainya, penilaian preferensi mempengaruhi kepribadian mereka di sini.

Meski ESTJ bukan tipe paling romantis, tapi mereka punya cara tersendiri untuk membuat pasangannya nyaman.

Terakhir, tipe orang yang jujur ​​dan terus terang ini mencari pasangan yang memiliki komitmen dan setidaknya beberapa tujuan jangka panjang yang sama dengan mereka. Ketika ESTJ menemukan orang tersebut, mereka tidak membuang waktu dalam ketidakpastian.

Tidak diragukan lagi bahwa kepribadian yang terkenal dengan pemikiran logisnya ini adalah seorang pekerja keras. Bukan hanya soal karier, tapi juga soal hubungan. ISTJ menaruh banyak komitmen dan upaya dalam hubungan mereka dengan harapan hubungan mereka akan bertahan lama.

Selain itu, ISTJ bisa jadi agak kuno dalam hal berkencan, ISTJ hanya akan menjalin hubungan jika mereka benar-benar yakin hubungan tersebut memiliki peluang besar untuk bertahan hidup.

Mereka lebih cenderung melihat masa depan dan memilih pasangan dengan hati-hati. Begitu mereka menemukan pasangan yang tepat, ISTJ mencurahkan seluruh cintanya ke dalam hubungan tersebut.

Intinya adalah berkencan dengan ISTJ berarti Anda selalu dapat mempercayai kata-kata mereka. Dan kepercayaan serta keamanan itu sangat berharga dalam hubungan yang berkomitmen.

Komitmen merupakan salah satu kekuatan orang dengan tipe kepribadian ESFJ yang sensitif dan perhatian. Sebagai imbalannya, mereka mengharapkan komitmen yang sama. Salah satu kekuatan relasional ESFJ yang paling penting berasal dari rasa tanggung jawab yang kuat.

Begitu mereka berkomitmen pada sesuatu, hampir tidak ada yang bisa menghentikan mereka. Dijuluki konselor, ESFJ juga dikenal sangat setia kepada orang yang dicintainya, terutama karena aspek stabilitas sangat penting bagi mereka.

Tidak mengherankan jika ESFJ dapat dengan mudah menjalin hubungan yang serius, tahu cara membangun kepercayaan, dan menunjukkan komitmen mereka terhadap kemitraan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 6 Masalah yang Bikin Air Wiper Mobil Macet
Next post 120 Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja, Ungkapan Apresiasi dan Terimakasih