Tergoda Insentif, Isuzu Bakal Produksi D-Max Listrik di Thailand

Read Time:1 Minute, 44 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Merek mobil Jepang Isuzu berencana menjadikan Thailand sebagai basis produksi Isuzu D-Max BEV, truk pikap listrik dengan kabin ganda. kata Juru Bicara Pemerintah Thailand Chai Wacharonke, Kamis (21/3/2024).

Seperti dilansir Reuters, Chai Wacharonke mengatakan Isuzu Motors berencana berinvestasi sekitar Rp 104,3 triliun untuk penelitian dan pengembangan serta membangun pusat pengujian pada tahun 2030. Namun, perseroan belum mengonfirmasi rencana investasi tersebut.

Isuzu D-MAX BEV dari Thailand ke Norwegia pada tahun 2025 Inggris Ia berencana mengekspor ke Australia dan negara lain. 

Thailand telah menjadi pusat perakitan dan ekspor mobil regional yang didominasi oleh merek Jepang seperti Toyota Motors dan Honda Motor Co.

Namun, merek-merek Tiongkok baru-baru ini bergegas membangun pabrik mobil listrik di negara yang merupakan negara dengan ekonomi terbesar kedua di Asia Tenggara. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah BYD dan Great Wall Motor.

Bulan ini, produsen mobil Jerman BMW memulai pembangunan pabrik baterai tegangan tinggi di provinsi Rayong, Thailand.

Kebijakan insentif bagi produsen kendaraan listrik untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik EV3 dan EV3.5; Orang sibuk memilih Thailand karena menawarkan keringanan pajak dan kemudahan lainnya.

Thailand berupaya mengubah 30 persen dari 2,5 juta produksi tahunannya menjadi kendaraan listrik pada tahun 2030.

Kedatangan baru Isuzu D-Max sebagai mobil full listrik adalah minggu depan tanggal 27 Maret. Ini akan ditampilkan ke publik di Bangkok International Motor Show 2024.

Dari segi desain, Truk listrik ini memiliki beberapa fitur bergaya yang membedakannya dari truk bertenaga diesel.

Gril depan sebagian besar tertutup dan apron depan diubah menjadi lebih hitam. Aksen biru juga terlihat pada lampu depan seperti sisipan gril dan taringnya.

Untuk kereta listrik, D-Max BEV menggunakan baterai dan sistem manajemen Elf EV, dengan komponen terintegrasi di tengah rangka bodi.

Baterainya berkapasitas 66,9 kWh, dan bagian depan menggerakkan dua motor listrik bertenaga 54 PS (54 hp atau 40 kW) dan torsi 108 Nm.

Pada saat yang sama, Motor listrik belakang lebih bertenaga, menghasilkan tenaga 122 PS (121 hp atau 90 kW) dan 217 Nm, sedangkan total keluaran sistem adalah 177 PS (174 hp atau 130 kW) dan 325 Nm.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Teuku Ryan Mantan Suami Ria Ricis Ungkap Alasan Mewarnai Rambut, Jawabannya Tak Terduga
Next post Starlink Baru Beroperasi Sudah Perang Harga, Beri Diskon 40 Persen!