Aktor Kim Woo Bin Beli Gedung Lama BTS, ARMY Ungkapkan Kekhawatiran Ini

Read Time:2 Minute, 30 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Aktor kenamaan asal Korea Selatan, Kim Woo Bin, belakangan menjadi sorotan penggemar usai membeli gedung lama BTS. Gedung ini dulunya adalah gedung agensi BigHit Entertainment.

Kabar Kim Woo Bin membeli gedung lama BTS juga dikonfirmasi oleh agensinya AM Entertainment.

“Memang benar Kim Woo Bin membeli gedung itu,” kata AM Entertainment pada 25 Juni.

Kemudian, Xportnews menambahkan bahwa para pemain Our Blues menghabiskan ₩13,7 miliar KRW (sekitar Rp 162 miliar) untuk memiliki gedung tersebut.  Bangunan Bersejarah untuk BTS dan ARMY

Gedung yang berada di kawasan Nonhyeondong Gangnam ini bukan sekedar gedung biasa untuk ARMY (sebutan fans BTS). Bangunan ini merupakan tempat bersejarah yang menyimpan banyak kenangan.

Selama bertahun-tahun, gedung tersebut menjadi tempat wisata para penggemar yang datang ke Korea Selatan. Mereka kerap meninggalkan coretan atau tanda tangan di dinding gedung sebagai tanda kehadiran dan kecintaan mereka terhadap BTS.

Pemilik gedung sebelumnya meninggalkan grafiti tersebut, meskipun BigHit Entertainment pindah beberapa tahun yang lalu.

BigHit Entertainment menggunakan gedung ini dari tahun 2007 hingga 2017 sebelum mereka pindah ke lokasi baru di distrik Samsung-dong, dan akhirnya menetap di gedung HYBE di Yongsan.

Meski lantai lainnya disewakan kepada pihak lain, namun dua lantai khusus dan area latihan bawah tanah di gedung tersebut merupakan tempat bersejarah bagi BTS.

Dilansir laman Koreaboo pada Rabu 26 Juni 2024, setelah BigHit Entertainment pindah, gedung tersebut mulai kosong hingga akhirnya dibeli oleh Kim Woo Bin.

Rencana Kim Woo Bin untuk gedung ini masih belum diketahui, namun ARMY sudah merasa bahwa gedung ini sangat berarti bagi mereka dan berharap gedung ini tetap menjadi bagian dari warisan BTS.

Gedung lama BTS menyimpan banyak kenangan istimewa bagi para member, staf dan tentunya ARMY. Bahkan setelah HYBE berdiri dengan gedung barunya, tempat ini tetap menjadi monumen penting yang sering dikunjungi oleh para penggemar.

Meskipun BTS kini menjadi salah satu artis Kpop terbesar di dunia, mereka memulai perjalanannya di gedung kecil BigHit Entertainment.

Kabar ini membuat ARMY bernostalgia. Gedung lama menyimpan begitu banyak kenangan, padahal BTS sudah beberapa tahun berada di gedung HYBE baru.

Penggemar yang mengunjungi gedung tersebut seringkali meninggalkan coretan atau tanda tangan di dinding gedung. Selama bertahun-tahun, tempat ini telah menjadi tujuan wisata bagi para penggemarnya.

 

Kabar Kim Woo Bin membeli gedung lama BTS pun menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar ARMY.

Banyak yang khawatir penjualan gedung tersebut bisa menghapus seluruh jejak dan kenangan pesan yang mereka tinggalkan di sana.

Beberapa penggemar di media sosial bahkan mengkritik Kim Woo Bin.

Mereka memberikan tanggapan negatif, terutama karena ada kekhawatiran dia akan menghapus semua ingatan tentang pesan-pesan di gedung tersebut.

Melihat reaksi negatif tersebut, ARMY dan penggemar Kpop lainnya berusaha membela aktor kelahiran 1989 tersebut.

Mereka mengingatkan bahwa HYBE dan BIGHIT MUSIC sebenarnya mempunyai kesempatan untuk membeli gedung tersebut, dan meski banyak yang sedih, mereka tidak boleh mengarahkan kemarahannya kepada Kim Woo Bin atau membuat asumsi negatif tentang masa depan gedung tersebut.

Apapun rencana Kim Woo Bin untuk gedung tersebut, sepenuhnya terserah pada aktor itu sendiri. Penggemar hanya bisa berharap gedung itu tetap menjadi bagian dari warisan BTS.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Tesla Model 3 Highland Istimewa
Next post Indonesia Jadi Tujuan Investasi Favorit Pengusaha China