Hyundai Recall 10 Ribuan Unit Kona Karena Berpotensi Kebakaran di AS

Read Time:1 Minute, 17 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Produsen mobil Korea Selatan Hyundai menarik kembali model Kona di Amerika Serikat. Pasalnya, kabel aki 12V pada mobil 10984 dapat menggores braket modul kontrol mesin.

Seperti dilansir autoevolution, gesekan ini dapat menyebabkan korsleting yang dapat meningkatkan risiko kebakaran di ruang mesin. 

Melihat hal tersebut, badan keselamatan Amerika Serikat, Insurance Institute for Highway Safety, melaporkan kepada Hyundai Motor America bahwa setelah uji tabrak Hyundai Kona, terjadi kebakaran di ruang mesin pada kecepatan 40 mph (64 km/jam). h) memberi jam).

IIHS mengamati asap dan api dari mesin Kona sekitar dua menit setelah uji tabrak depan. IIHS juga melaporkan bahwa rumah modul kontrol mesin mengalami korsleting dan panas berlebih, menyebabkan dua kebakaran setelah kebakaran awal.

Peristiwa ini terjadi pada bulan November 2023. Pada akhir bulan, orang-orang di Hyundai Motor America mulai memeriksa mobil uji tersebut untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Selama pengujian, HMA menemukan braket modul kontrol mesin ditekan langsung ke kabel positif aki.

Kabel yang terbuka menyebabkan korsleting listrik, yang menyebabkan kebakaran pasca-tabrakan seperti yang diamati oleh pejabat Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya. 

Sebelum mengeluarkan penarikan tersebut, divisi Amerika dari produsen mobil Korea Selatan tersebut melakukan uji tabrak IIHS pada Konas, yang ditawarkan dengan penutup kabel pelindung.

HMA memastikan kabel positif tidak rusak sehingga tidak terjadi korsleting. Berdasarkan pengujian tersebut, Hyundai Motor America memutuskan untuk melengkapi populasi di atas dengan selubung kabel positif. 

Perubahan tersebut berlaku untuk kendaraan yang diproduksi pada tanggal 18 Desember, artinya kendaraan yang diproduksi setelah tanggal 18 Desember tidak akan memiliki bagian depan yang pendek jika terjadi kecelakaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post PIS Targetkan Kontribusi Bisnis Hijau Jadi 34% di 2034
Next post Chery Pastikan Tiggo 5X Meluncur Akhir Mei 2024