Respons Campur Aduk Warganet Lihat Hasil Quick Count Pemilu 2024

Read Time:2 Minute, 9 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Hari ini, Rabu (14/2/2024), hasil penghitungan suara cepat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diterima dari berbagai lembaga pemungutan suara.

Berdasarkan hitung cepat LSI Denny JA, dengan perolehan 53,75% suara, Prabowo-Gibran memimpin dengan perolehan suara 59,58%.

Sedangkan Anis-Muhaimin memperoleh suara 22,36 persen dan Ganjar-Mahfoud 18,06 persen.

Hasil hitung cepat Pemilu Serentak 2024 ini pun menjadi sorotan warganet, khususnya di platform media sosial (medsos) X – yang dulu bernama Twitter.

Sebagian besar netizen di Indonesia kaget dan pasrah dengan hasil quick count 2024 yang dilakukan sejumlah TPS di Tanah Air.

Di bawah ini dirangkum beberapa tanggapan beragam dari netizen dari jejaring sosial X.

“Jujur aku sedih melihat hasil quick score, padahal sudah bisa ditebak, tetap saja aku kaget. Kayak nggak ada harapan lagi? Setidaknya aku bangga berada di deretan ini. Cheers semuanya, dia tweet @H****.

Akun @h**** ke

“Kegelisahan menunggu hasil quick count sama seperti saat menunggu hasil SBMPTN,” ujar akun @n**** di platform media sosial yang dulu bernama Twitter.

“SANGAT SEMANG wah SEMUA ORANG LIHAT HASIL PEMILU CEPAT😭😭,” kata @p****.

Akun @l**** mentweet: “Hasil quick count di luar dugaan. Saya pikir, nakal atau tidak, 02 akan benar-benar menang. Kalau dibuka suaranya langsung, makin kaget haha, Jawa Tengah, Bali yang biasanya PDP, kini mayoritas 02. Gila.”

“Saya masih berusaha optimis. Itu hanya skor cepat…kan?” tweet @m****.

“Jika Anda melihat hasil hitung cepat sementara, Anda dapat melihat bahwa penggemar 02 mulai menghidupkan kembali X, meskipun **** ada di X Twitter.

Diketahui, situs resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum) tidak berfungsi atau tidak tersedia. 

Berdasarkan pantauan Tekno robbanipress.co.id pada Selasa (14/2/2024), dari sejumlah informasi yang dihimpun, permasalahan di situs CPU tersebut terpantau sejak kemarin.

Belum diketahui kenapa situs KPU tidak bisa diakses. Namun dari penelusuran pada akses situs resmi Komite Sentral Partai Komunis Ukraina, informasi di situs tersebut menunjukkan bahwa sedang dilakukan pemeliharaan.

“Situs web ini sedang dalam pemeliharaan,” kata situs tersebut. FYI, situs Partai Komunis Ukraina sendiri memuat berbagai informasi seputar pemilu 2024 yang bisa diakses publik.

Di website tersebut, masyarakat dapat mengakses informasi seputar DPT Online, daftar calon tetap DPR, dan hoaks pemilu. Namun KPU belum memberikan keterangan resmi mengenai downtime situs KPU saat ini. 

Di sisi lain, Ketua KPU Hasim Asiari beserta seluruh anggota komisi berkumpul dan berpidato di depan seluruh masyarakat menjelang proses pemungutan suara Pemilu 2024.

Hasim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilih harus hadir di TPS masing-masing agar dapat menggunakan hak pilihnya di tempat terdaftarnya.

“Sebelum menggunakan hak pilihnya, kami berharap para pemilih mengisi daftar pemilih agar kehadirannya tercatat,” kata Ketua Komite Sentral tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ultimatum Hakim: Sarwendah Harus Hadir atau Sidang Cerai Ruben Onsu Berakhir?
Next post Meneropong Prospek Saham Indosat Usai Stock Split, Masih Menarik?