Driver Ojol Ini Berhasil Lulus Kuliah dan Meraih Gelar Sarjana

Read Time:1 Minute, 34 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Siapapun bisa melakukan pekerjaan ojol atau ojek online asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Tak heran jika ada pelajar yang menjadi tukang ojek untuk mencari nafkah.

Meski sering diejek oleh teman-teman kampusnya, namun penghasilan dari berbagai pesanan yang ia lakukan bisa digunakan untuk membiayai kuliah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Akun TikTok @ceritaharuhariini menuturkan hal senada dalam postingannya pada 6 Desember 2023. “Benarkah bisa kuliah jadi Ojole? Malah nangis di bagian ini,” tulisnya.

Awalnya ia mengaku iri dengan orang lain yang hidupnya begitu bahagia. Menurutnya dunia ini terlalu kejam baginya, apapun yang terjadi, teman-teman kuliahnya selalu meremehkannya. Anda tidak bisa begitu saja kuliah dengan uang yang didapat dari Ojal.

Tak hanya itu, ia juga ditipu oleh seorang musafir bahkan saat sedang mencari nafkah. Sesampainya di tempat tujuan, mereka tidak membayar dan melarikan diri.

Tak perlu dikatakan lagi, motor bebek itu rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi. Ia terpaksa menyewa sepeda motor untuk mencari uang, terutama karena hendak belajar.

Usahanya selama ini membuahkan hasil dan kini ia benar-benar lulus kuliah dengan uang dari Ojole. Pria ini resmi memiliki gelar sarjana hubungan internasional.

“Sekarang saya bisa membuktikan kepada teman-teman yang sering menghina saya, bahwa saya bisa mendapatkan gelar sarjana hubungan internasional dengan menjadi tukang ojek. Selama 5 tahun, tanpa bantuan orang tua, saya membiayai sendiri studi saya tentang ojek. ” dia menulis. .

Postingan yang disukai lebih dari 2.000 kali ini mendapat banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang bangga dengan prestasinya. “Dilaaarrr…selamat…anak ini petarung sejati dan rumahnya di tangerang bisa jalan-jalan ke bekasi…menang terus…” keren ojol id tulis “bangga padamu gan! selamat atas kelulusanmu” ini masa depan untukmu aku harap kamu berhati-hati kawan! Meski dunia ini tempat yang melelahkan, tetap jaga semangat hidup, tapi yakinlah Tuhan akan selalu bersama kita, “Untungnya kita hidup begini, kita harus berjuang untuk takdir kita 👍👍,” komentar Elfrida.

Sumber: Otosia.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Ingin Tingkatkan Performa Kendaraan? Jangan Salah Pilih Busi Jika Tak Mau Mesin Rusak