Euro 2024: Bendera, Bahaya Tersembunyi, dan Ancaman Denda

Read Time:1 Minute, 18 Second

Penggemar Euro 2024 di Jerman, Inggris, dan Skotlandia ingin menunjukkan dukungannya terhadap negara asalnya. Antusiasme ini seringkali berujung pada bencana.

Hal ini terkait dengan bendera yang dibawa suporter Inggris dan Skotlandia. Mereka kerap menunjukkan kesetiaannya dengan memasang bendera di mobilnya.

Seorang pakar asuransi memperingatkan bahaya tersembunyi dari menunjukkan harga diri nasional yang dapat menimbulkan konsekuensi finansial.

Chris Richards, pendiri situs perbandingan asuransi Simplequote, menunjukkan beberapa potensi bahaya mendekorasi mobil dengan bendera. “Kegembiraan pertandingan besar, peluit akhir dibunyikan, tim favorit Anda menang. Tentu ingin merayakannya,” jelasnya, dikutip di Warwickshireworld, Minggu (16 Juni 2024).

“Anda mengenakan warna tim, menyalakan radio, dan berkendara melintasi kota dengan bendera sepak bola di mobil Anda. Hal ini sering terjadi di Inggris. Namun hukum bisa mengubah perjalanan menyenangkan ini menjadi kesalahan yang merugikan. Di tengah panasnya…” Di tengah demam sepak bola, sering kali kita lupa bahwa pengibaran bendera di kendaraan tunduk pada aturan tertentu.

Bagi sebagian penggemar, mengendarai mobil Richards dengan bendera adalah tradisi. Namun, untuk menghindari denda yang tidak diinginkan, penting untuk memahami prinsip hukum.

“Kegembiraan yang tidak berbahaya dapat mengakibatkan denda yang besar. Saat Anda merayakan kemenangan tim Anda, penting untuk mengutamakan keselamatan di jalan. Apa yang awalnya sebuah perayaan bisa dengan cepat berubah menjadi buruk jika Anda tidak hati-hati. Bendera yang salah dapat mengakibatkan denda, yang menutupi kegembiraan kemenangan.”

Mengibarkan bendera palsu pada mobil dapat melanggar beberapa undang-undang. Misalnya, tanda yang ditempatkan secara tidak tepat dianggap sebagai kargo yang tidak aman dan akan mengakibatkan denda di tempat sebesar 300 euro atau kasus pengadilan yang dendanya meningkat hingga maksimum 2.500 euro.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bukan Cuma Depok, Kasus Manipulasi Nilai Rapor Juga Ditemukan di Kota Bandung dan Sumedang
Next post 5 Kebiasaan Negatif yang Dapat Menyebabkan Gigi Berlubang dan Perlu Dihindari