BRI Insurance Cetak Premi Bruto Rp 1,02 triliun di Kuartal I 2024

Read Time:3 Minute, 17 Second

 

robbanipress.co.id, Jakarta PT. BRI Asuransi Indonesia atau dikenal dengan Asuransi BRI (BRINS) mengawali tahun 2024 dengan kinerja yang baik. Pada kuartal I, Asuransi BRI berhasil membukukan premi sebesar Rp 1,02 triliun atau tumbuh 40,49% dibandingkan kuartal I tahun 2023 (Rp 724 miliar) year on year.

“Hasil pertumbuhan premi besar pada kuartal I yang diterima BRI Insurance, menunjukkan komitmen BRI Insurance untuk berkontribusi menjaga stabilitas dalam upaya meningkatkan pertumbuhan baik industri ritel maupun ekonomi mikro di Indonesia,” kata Wakil . Presiden dan Sekretaris Bisnis Asuransi BRI. , Fenti Octaviani, dikutip Selasa (4/6/2024).

Peningkatan premi bruto pada semester I triwulan ini didukung oleh keberhasilan kinerja Asuransi BRI yang ditandai dengan keberhasilan berbagai penghargaan penting, baik pada sektor utama yaitu industri asuransi, maupun pada kegiatan sosial dan lingkungan hidup. Pada triwulan I 2024, Asuransi BRI setidaknya meraih 6 penghargaan bergengsi.

Jika dilihat dari keberhasilan Asuransi BRI tidak lepas dari kontribusi insan Asuransi BRI dengan kinerja dan budaya kerja yang baik serta kepercayaan masyarakat terhadap layanan Asuransi BRI selama ini.

 menjelaskan, guna meraih kesuksesan yang lebih besar bagi perusahaan, berbagai upaya akan terus dilakukan BRI Insurance baik dari sisi pelayanan kepada nasabah maupun transformasi budaya internal yang sejalan dengan semangat BRI Group.

“Sebagai cerminan dari apa yang telah dilakukan manajemen, pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang, BRI Insurance akan terus meningkatkan pelayanannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan harta benda dan perlindungan diri di BRI Insurance,” kata Fenti.

Selain itu, Fenti juga menyampaikan terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas kepercayaan yang diberikan kepada Asuransi BRI untuk dijadikan sebagai insentif dalam memberikan pelayanan terbaik.

Pada tahun 2024, Asuransi BRI mempunyai visi yang mengusung tema tahun yaitu Penguatan Connected Business to Promote Sustainability through Business Diversity and Partnership, dengan komitmen untuk terus meningkatkan operasional dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah melalui kerjasama dengan kedua belah pihak. Grup BRI. dan lainnya. mitra usaha dalam meningkatkan customer engagement yang dapat menciptakan nilai dan keuntungan bagi Asuransi BRI sebagai mitra solusi perlindungan yang terpercaya dan dapat diandalkan.

 

 

Rapat Umum Tahunan (RUPS) Tahun 2024 PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 April 2024. Salah satu agenda utama dalam kegiatan RUPST adalah Persetujuan Laporan Tahunan dan Persetujuan Laporan Keuangan Perseroan Tahun 2023.

“Dalam laporan kinerja keuangan Perseroan tahun 2023 antara lain dijelaskan bahwa secara umum kinerja keuangan Perseroan tahun 2023 banyak mengalami perubahan penting dibandingkan kinerja keuangan tahun sebelumnya,” ujar Ketua. . Direktur R. Budi Legowo, dikutip Senin (6/5/2024).

Peringkat kesehatan kinerja keuangan Perseroan juga mengalami peningkatan kualitas yang signifikan dibandingkan tahun lalu, yang terlihat antara lain pada angka Rasio Kerugian, Margin Laba, Rasio Gabungan, Hasil Penjaminan, RBC dan BOPO.

Selain itu, pertumbuhan signifikan kinerja Perseroan pada tahun 2023 juga terjadi pada premi bruto yang tumbuh sebesar 26,6%, laba bersih yang tumbuh sebesar 29,25%, dan pertumbuhan aset sebesar 31,81%.

RUPST 2024 mencatatkan Laba Bersih Konsolidasi Perseroan tahun buku 2023 sebesar Rp483 miliar. Angka tersebut terdiri dari Laba Normal sebesar Rp 474 miliar dan Laba Syariah sebesar Rp 9 miliar.

Dari Laba Bersih Konvensional disetujui 25% atau Rp 118 miliar sebagai Dividen Tunai. Sedangkan 75% atau Rp355 miliar merupakan Laba Ditahan.

 

 

Dalam RUPS Tahun 2024, selain memaparkan laporan kinerja Perseroan, juga disampaikan beberapa hal penting terkait kemajuan Perseroan dan beberapa tantangan Perseroan serta area perbaikan yang masih perlu diatasi agar Perseroan semakin maju.

Sementara itu, Komisaris Utama BRI Asuransi Indonesia Kris Hananto selaku pimpinan rapat menjelaskan penghargaan kepada Pimpinan Perusahaan atas hasil kinerja Perusahaan tahun 2023. 

Dalam mata acara RUPS tersebut diputuskan pengurus baru PT BRI Asuransi Indonesia: Komisaris Utama: Kris Hananto Komisaris Independen: Ayahanita. K Komisaris Independen: Benny Imam Syafii Direktur Utama: R. Budi Legowo Direktur Keuangan dan Operasional: Sony Harsono Direktur Teknik: Ade Zulfikar Direktur Bisnis: Recky Plangiten Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Heri Supriyadi Ketua Dewan Syariah: Nilmayetti Yusri Anggota Dewan Syariah: Abdul Ayolah

Bagi Recky Plangiten dan Benny Imam Syafii, posisi kepengurusan Perseroan berjalan baik setelah mendapat persetujuan dari OJK.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sang Putri Menikah, Ini 6 Transformasi Kebersamaan Susi Pudjiastuti dan Nadine Kaiser
Next post HP Android Kamu Tiba-Tiba Mati, Padahal Baterai Penuh? Begini Cara Mengatasinya