Buktikan Kecintaan Pada Musik, Dikta Rilis Ulang Lagu Chrisye Berjudul Setia

Read Time:1 Minute, 53 Second

JAKARTA – Tak mudah bagi Predikta Wicaksono atau Dikta menjadi sosok multifaset di dunia hiburan Tanah Air. Setelah sukses di dunia tarik suara, Dicta mulai merambah dunia akting, di mana ia menunjukkan kebolehannya di berbagai film ternama. Selain itu, Dicta juga beberapa kali diundang menjadi model iklan produk hingga membuat wajahnya terpampang di mana-mana.

Meski kiprahnya kini berkembang di berbagai bidang, Dikta tak mau berhenti berkiprah di industri musik Tanah Air. Musik baginya adalah rumah tempat ia kembali setelah berbagai upaya sepanjang kariernya. Gulir terus, oke?

“Sungguh, sejak awal saya memulai dengan musik. Jadi apapun yang terjadi, film atau apapun, musik akan selalu ada dan musik akan ada di rumah. Saya melakukan apa pun yang menjadi rumah saya dalam musik. Oleh karena itu, tidak akan pernah hilang,” kata Dicta, dalam jumpa pers Setia di Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024.

“Saya juga bersyukur seperti di film, atas kesempatan bertemu orang baru, rekomendasi dan ilmu yang bisa mempengaruhi saya,” lanjutnya.

Kehebatan bermusik Dikta kembali terkukuhkan dengan dirilisnya single terbarunya bertajuk Setia. Lagu ini merupakan remake dari lagu penyanyi legendaris Indonesia Chrisye yang dirilis pertama kali pada tahun 2001.

Pada 28 Februari 2024 Dikta resmi merilis single Setia yang juga ditulis oleh musisi kondang Guru Sukarno Putra. Dikta mengaku sangat ingin kembali menyanyikan beberapa lagu legenda musik Tanah Air tersebut, namun pada akhirnya terpilihlah Setia berdasarkan aransemennya bersama Musica Studio.

“Lagu Setia adalah karya yang melegenda dan menarik bagi saya. Lagu ini dinyanyikan dengan indah oleh mendiang Om Chrisi. Saya pribadi suka banget sama lagunya, yang kalau mau didengarkan terus-terusan enak banget,” kata Dikta.

Menurutnya, ada warna dan pesan baru yang coba ia tawarkan dengan kembali menyanyikan lagu tersebut. Jika dulu Chrisye bernyanyi dengan nuansa yang sangat retro dalam bermusik, kini Dikta hadir dan berusaha tampil maksimal dengan versi barunya tanpa mengurangi nilai dari lagu tersebut. Ia pun enggan mengubah banyak bagian lagunya dan tetap menjaga patokan dalam lagu Setia agar tetap bisa dinikmati oleh siapapun.

“Musik dari lagu Setia perlu dibawakan kepada anak-anak masa kini dengan gaya Gen Z. Saya juga berkolaborasi dengan salah satu musisi berbakat, Fadlan. Idenya segar, pilihan suara dan rasanya juga luar biasa,” jelasnya. Dikte. Dengarkan kisah emosional dari lagu terakhir The Dramma Terlalu bagus untuk bertahan lama. robbanipress.co.id.co.id 7 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 2 Kali Elon Musk Gagal Tewas
Next post BI: Harga Properti Residensial Meningkat Terbatas pada Kuartal II 2024