Hadirkan Solusi Transaksi, Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London

Read Time:2 Minute, 58 Second

robbanipress.co.id, LONDON — Bank Mandiri terus menegaskan komitmennya dalam mendukung inklusi keuangan di masyarakat. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Mandiri memperkenalkan layanan transfer lintas batas negara dalam aplikasi Livin’ by Mandiri yang menyediakan beragam transfer finansial yang mudah dan dapat diakses di 119 negara. 

Dalam Gelora Student Seminar (GEMA) yang diselenggarakan oleh Mata Garuda Inggris dan Irlandia (MGBI), komunitas penerima beasiswa dan alumni Lembaga Penjaminan Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) di Inggris dan Irlandia, Bank Mandiri memperkenalkan fitur bernama Livin’ . Keliling Dunia (LATW). Dengan fitur ini, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dapat membuka rekening melalui Livin’ by Mandiri. 

Group Relationship Manager Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, layanan ini memungkinkan masyarakat Indonesia di luar negeri khususnya Inggris dapat menikmati seluruh layanan di Livin’ by Mandiri seperti Multicurrency Account, Mandiri Debit Multicurrency, Cross-border Transfer atau Foreign Valas. Transfer, Pembayaran QR Lintas Batas, Livin’ Investment, Livin’ Tap to Pay dan masih banyak fitur andalan lainnya. 

“Selain kebutuhan finansial, Livin’ by Mandiri juga dapat melayani kebutuhan investasi nasabah, seperti fitur saving plan, pinjaman dan pembelian Reksa Dana dan Surat Berharga Ritel (SBR) di Livin’. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya seperti pembelian tiket pesawat ke luar negeri, dan peningkatan permintaan pinjaman di Indonesia melalui program Livin’ Sukha,” kata Rohan. saat Livin’ na Mandiri memperkenalkan ratusan alumni dan mahasiswa penerima beasiswa LPDP, London, Senin (6/5/ 2024).

Lanjut Bank Mandiri dengan Rohan yang memahami pentingnya akses layanan keuangan inklusif, khususnya bagi mahasiswa di luar negeri. Pekerjaan ini merupakan wujud implementasi prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) perusahaan, khususnya dalam memberikan dukungan finansial kepada masyarakat, termasuk mereka yang kurang terlayani atau underserved.

“Dengan adanya solusi keuangan lintas negara di Livin’ by Mandiri, kami berharap dapat semakin memudahkan pelajar dan mahasiswa yang belajar di luar negeri dalam mengelola keuangannya dengan beragam solusi untuk kebutuhan finansial dan non uang,” ujarnya. 

Rinciannya, Livin’ by Mandiri akan mengelola 846 juta transaksi pada kuartal I 2024, meningkat 41,7 persen year-on-year (YoY) dan jumlah pengguna mencapai 24,4 juta atau meningkat 40 persen YoY. Saat ini, nilai transaksi Livin na Mandiri pada kuartal I 2024 mencapai 921 triliun, meningkat 27,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di tahun ini, Livin memiliki 10 fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna luar negeri, antara lain Transfer, Pembayaran, pembukaan Personal Saving Plan, Investasi, Pengiriman Uang, Deposit, Up, harga, Sukha dan QR. 

Bank Mandiri juga memiliki bagian Tabungan Mata Uang dimana nasabah dapat membuka tabungan dalam 10 mata uang asing. Sejak diluncurkan pada Agustus 2023 hingga kuartal I tahun 2024, total rekening Tabungan yang dibuka melalui Livin’ by Mandiri telah mencapai 30 ribu rekening dengan total 950 miliar.

Guna melengkapi ekosistem multicurrency dan memberikan kenyamanan lebih kepada nasabah, Bank Mandiri juga memperkenalkan fitur baru Mandiri Debit Multicurrency untuk melengkapi rangkaian solusi valuta asing (valas) yang sudah ada yaitu Foreign Exchange at Livin’ by Mandiri. Pelanggan dapat melakukan pembelian menggunakan kartu kredit di seluruh dunia dan melakukannya tanpa mempengaruhi nilai tukar Rekening Tabungan mereka.

“Melalui Mandiri Debit Multicurrency, transaksi di seluruh dunia menjadi lebih mudah. ​​Ini merupakan salah satu contoh komitmen Bank Mandiri dalam memberikan solusi keuangan kepada masyarakat Indonesia,” kata Rohan. 

Untuk transaksi valuta asing di Livin’ hingga pengiriman uang ke luar negeri, sejak diluncurkan pada Februari 2023, jumlah transaksinya telah mencapai lebih dari 100 ribu transaksi dengan nilai lebih dari 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,6 triliun. . Melalui Livin’s Foreign Exchange, pelanggan dapat mengirim uang ke 28 negara dalam 9 mata uang secara cepat, mudah, murah dan aman menggunakan Rupiah atau rekening sumber mata uang aneh.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Aura Nostalgia dan Reuni Jadi Suguhan Remember November 2024
Next post Terpopuler: Motor Ojol Lawan Arus Diangkat, Lebih Laku Fortuner atau Pajero Sport