Pengakuan Jujur Erick Thohir soal Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hajar Yordania

Read Time:1 Minute, 24 Second

robbanipress.co.id – Presiden PSSI Eric Tohir buka suara usai tim U-23 Indonesia mengalahkan Jordan pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024.

Indonesia menang meyakinkan 4-1 pada Minggu 21 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Kemenangan tim Garuda Muda ditentukan oleh dua gol Marcelino Ferdinand (2 gol) (23′ dan 70′), penampilan gemilang Vitan Suleiman (40′) dan sundulan Komang Tegu (86′). 

Tambahan 3 poin yang dikumpulkan di laga terakhir babak penyisihan grup sudah cukup bagi pasukan Shin Tae Yeon untuk meraup total 6 poin dari 3 pertandingan. Garuda Muda resmi lolos ke perempat final AFC U23 2024 sebagai runner-up Grup A.

Eric Tohir pun mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Menurutnya, semangat juang yang tinggi dari para pemain membuat para pemain terlihat riang, bermain penuh gaya dan terus berusaha agar bisa meraih kemenangan. 

“Ini buktinya, kita bisa. Saya berharap keberanian ini terus tumbuh di babak selanjutnya seiring dengan semakin kuatnya pesaing. Itu menjadi motivasi untuk target selanjutnya, ikut Olimpiade. Saya harap begitu, ” ungkapnya. Eric.

Lebih lanjut Eric mengatakan, jadwal penampilan timnas U-23 Indonesia terus membaik setelah pertandingan pertama. Ia pun mengaku menyambut baik Shin Tae Yong yang mampu membentuk tim dengan baik.

“Saya pikir jadwal pertandingan dan mentalitas para pemain terus meningkat sejak kekalahan melawan Qatar, meskipun saat itu kami bermain dengan sembilan pemain yang tidak biasa. Mereka tidak menyerah ketika berada di bawah tekanan,” kata Eric.

“Saya salut dengan strategi pelatih Shin Tae-yong yang berhasil menyelenggarakan pertandingan tim dengan sangat baik. Ini bagus dan merupakan keuntungan besar karena pertarungannya masih panjang. Doakan dan dukung terus timnas,” kata Eric. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengikuti latihan timnas Indonesia.  robbanipress.co.id.co.id 7 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar 129 Emiten yang Kena Peringatan Tertulis I dari BEI
Next post Prudential Financial Akui Lebih dari 2,5 Juta Data Nasabah dan Karyawan Disusupi Hacker