Mental Pemain Ditempa Jelang Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Read Time:1 Minute, 6 Second

Surabaya – Psikolog timnas U-19 Indonesia Afif Kurniawan mengaku akan terus membangun timnya dengan mental juara. Mereka juga akan menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Seperti diketahui: Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19 Indonesia, tergabung dalam Grup A, sedangkan Malaysia juara Grup C.

Afif Kurniawan mengaku memberikan sesi khusus kepada para pemain untuk mengembangkan mentalnya agar bisa menjadi juara. Timnas U-19 Indonesia bersemangat untuk berlatih dan berlatih untuk menjadi yang terbaik saat bermain.

Afif Kurniawan dikutip dari laman Instagram Timnas Indonesia @timnas.indonesia, Jumat (26/7/2024) mengatakan, “Ada mental juara ya, nanti berusaha mencapai standar.”

Pada sesi psikologi, ia mengatakan setiap pemain menuliskan tujuannya di Piala AFF U-19 dan saling mengenal. Hal ini untuk meningkatkan motivasi para pemain.

“Para pemain berusaha memikirkan secara hati-hati mengenai pikiran dan perasaan mereka dan mencoba menyeimbangkan kesadaran dan tujuan mereka dalam pertandingan ini.”

“Masing-masing pemain menulis apa yang ingin dilakukannya di kejuaraan ini. Mereka saling pandang, banyak yang bilang tujuannya juara,” ujarnya.

Meski demikian, Afif Kurniawan mengatakan timnya harus kuat untuk mencapai target menjuarai Piala AFF U-19. Oleh karena itu, ketika Timnas U-19 Indonesia menghadapi tim mana pun, para pemain harus bekerja keras dan saling menguatkan.

“Yang paling penting adalah bekerja sama untuk mewujudkan semuanya.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ada Promo Ganti Oli Sambut Hari Konsumen Nasional
Next post Perbedaan Gaya Parenting Nikita Willy vs Emak-Emak VOC Bikin Netizen Salfok, Kamu Tim Mana?