Bukan Tesla, Ini Mobil yang Punya Teknologi Canggih Paling Aman

Read Time:1 Minute, 8 Second

ARLINGTON, 14 Maret 2024 – Studi terbaru yang dilakukan lembaga independen pemantau tingkat keselamatan kendaraan, seperti Insurance Institute for Highway Safety atau IIHS, mengejutkan banyak pihak.

Hasil studi badan tersebut menunjukkan bahwa Lexus, bukan Tesla, yang memiliki sistem bantuan pengemudi terbaik.

Penelitian yang dikutip dari laman Carscop robbanipress.co.id Automotive menguji 14 sistem berbeda dari berbagai merek ternama, antara lain Lexus, GM, Ford, Genres, BMW, Mercedes, Nissan, Volvo, dan Tesla.

Tes IIHS melebihi tes standar untuk menjaga mobil tetap di jalan dan mencegahnya bertabrakan dengan lalu lintas yang datang.

Sistem Lexus, yang disebut “Lexus Teammate”, berkinerja sangat baik dan menerima peringkat “Baik” di semua pengujian. Kemampuannya menjaga mobil tetap pada jalurnya, menghindari rintangan, dan bereaksi terhadap pengemudi yang lalai terbukti sangat bisa diandalkan.

Sementara itu, sistem “Autopilot” Tesla mendapat nilai “tinggi” dalam beberapa pengujian, namun mengalami penurunan kinerja yang tajam pada pengujian lainnya, terutama dalam mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda. Hal ini tentunya menjadi petunjuk penting bagi Tesla untuk meningkatkan sistem bantuan pengemudinya

Meskipun Lexus menjadi yang pertama dalam penelitian ini, semua pembuat mobil memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengembangkan teknologi otonom, menurut IIHS.

Menyatakan bahwa ia tidak dapat membeli bahan bakar bersubsidi dan mengganti pelat nomornya, Presiden IHS David Harkey mengatakan, “Sistem bantuan pengemudi terbaik saat ini tidaklah sempurna. Meskipun dapat membantu pengemudi, namun tidak dapat sepenuhnya menggantikan peran pengemudi.” robbanipress.co.id.co.id dibuat 10 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Begini Antusiasme Pengunjung di Showroom Jetski dan ATV Sea-Doo Can-Am di PIK 2
Next post Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen UNM Hasilkan Publikasi Ilmiah