Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen UNM Hasilkan Publikasi Ilmiah

Read Time:2 Minute, 12 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Staf pengajar dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mempublikasikan karya ilmiah yang dipresentasikan dalam SINTA 5. Kerja sama yang kuat antara dosen dan mahasiswa program manajemen Universitas Nusa Mandiri Mandiri menunjukkan minat. dalam penelitian. Digunakan. 

Muhammad Abdullah mengaku bangga atas prestasinya sebagai guru yang memimpin siswa dalam penelitian ini, seraya mengatakan bahwa kolaborasi antara guru dan siswa tidak hanya meningkatkan kualitas penelitian, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi siswa.

“Hal ini akan mendorong seluruh civitas akademika untuk lebih produktif dan inovatif berdasarkan ilmu pengetahuannya,” kata Abdullah dalam keterangan yang diterima, Selasa (7/5/2024). 

Menurut Abdullah, makalah penelitian ini merupakan hasil kolaborasi banyak guru dan siswa yang berbagi ilmu dan dedikasinya terhadap penelitian. Buku ini juga menunjukkan komitmen kami untuk berkontribusi dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Abdullah menjelaskan: “Dengan diterbitkannya artikel-artikel yang disajikan dalam SINTA 5, merupakan upaya untuk meningkatkan citra sekolah menengah dengan membentuk metode pembelajaran berbasis proyek dari kursus dalam manajemen produk.”

Abdullah menegaskan melalui buku ini, konsep belajar mandiri tidak selalu sekedar konsep, namun siswa diajak untuk menerapkan apa yang telah dipelajarinya dalam pembelajaran yang telah diajarkan. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Vidya Raudhatul Hikma selaku perwakilan mahasiswa dalam kelompok penelitian ini merasa senang dan gembira melihat makalah yang berjudul “Konsep Kepuasan Pelanggan PT Arrazi Ghirah Medika: Peran Utama Kualitas Produk dan Pelayanan dalam Implementasinya”. “Hasilnya luar biasa. 

Ia menjelaskan: “Ini adalah kesempatan unik bagi kami sebagai mahasiswa, yang telah mempelajari 1 semester mata kuliah manajemen produk dan memiliki alat praktik untuk menghubungkan pembelajaran manajemen bisnis dengan praktik industri demi industri.” 

Di sisi lain, UNM meyakini artikel ini akan memberikan manfaat penting dalam memahami lebih jauh pentingnya produk dan layanan yang baik bagi kepuasan pelanggan.

Selain itu, selaku kepala kurikulum Universitas Nusa Mandiri (UNM), Instianti Elyana PT Arrazi Girah mengatakan Medica merupakan contoh yang unik karena memungkinkan mahasiswa dan guru melakukan penelitian di masyarakat. 

“Menggabungkan produk yang baik dan layanan pelanggan dikenal dengan kepuasan pelanggan yang baik. “Pengalaman positif di perusahaan ini akan memberikan pembelajaran berharga bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri tentang pentingnya fokus pada kualitas di segala bidang bisnis,” kata Elyana. 

Elyana menambahkan kerjasama Universitas Nusa Mandiri dengan PT Arrazi Ghirah Medika dapat membawa banyak manfaat bagi kedua belah pihak serta mendorong para dosen dan mahasiswa untuk terus mengembangkan praktik yang lebih baik dalam penelitiannya, khususnya dalam hal manajemen.

“Publikasi jurnal ini tidak hanya mencerminkan prestasi guru dan siswa dalam dunia penelitian, tetapi juga memberikan semangat kepada guru dan siswa lainnya untuk terus menjalin hubungan erat untuk berkontribusi dan memajukan dunia. Kami berharap pencapaian ini menjadi landasan bagi kita semua. ‘masyarakat akademis untuk mencapai kemajuan ilmu pengetahuan yang besar di masa depan’.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bukan Tesla, Ini Mobil yang Punya Teknologi Canggih Paling Aman
Next post