Aktif Berkompetisi Sejak SMA, Pria Asal Surabaya Masuk Daftar Top Asia Tenggara

Read Time:1 Minute, 59 Second

SURABAYA – Semangat yang kuat di bidang teknologi informasi mendorong programmer berbakat asal Surabaya ini menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.  

Lahir pada tanggal 4 Desember, Ade Prasetyo adalah seorang pengembang web dan aplikasi yang saat ini sedang mengembangkan aplikasi multiguna bernama Whatsapp. Apa itu? Gulir untuk mengetahui lebih lanjut. 

“Dalam jangka menengah, saya sedang mengerjakan sebuah program. Ini adalah platform yang mencakup banyak layanan,” jelas Universitas Surabaya lulusan Fakultas Teknologi Informasi pada 17 Agustus 1945 itu dalam keterangannya, Selasa, 1 Agustus 2023. 

Sekilas dijelaskannya, Whatsapp adalah sebutan untuk aplikasi ponsel pintar (mobile application) yang menawarkan berbagai layanan dan fungsi dalam satu platform. Ide utama di balik konsep Whatsapp adalah untuk memberikan solusi multi-aplikasi kepada pengguna sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui satu aplikasi. 

“Saya tidak mengembangkan aplikasi ini untuk tujuan komersil, namun masih sebatas portofolio pribadi saya,” jelas pria yang bekerja di salah satu perusahaan IT di Surabaya ini. 

Bagi Ade, inovasi merupakan hal yang penting dalam dunia teknologi dan informasi. Ketertarikannya sejak dini membuat ia sering berkompetisi dan memenangkan hadiah. Ia bahkan sudah aktif bergulat sejak SMA. 

Pada tahun 2017, namanya muncul dalam daftar TOP 50 Line Creativate – Line Bot Developer Challenge. Dalam kompetisi tersebut Ade membuat chat berbasis bot yang dapat dijalankan di platform LINE. Ade menyebut idola ciptaan Junet itu. 

Tahun berikutnya, namanya kembali masuk dalam daftar TOP 60 LINE Creativate 2018 – kompetisi Chatbot. Seperti yang kalian ketahui, LINE Creativate merupakan kompetisi kreatif digital terbesar LINE Indonesia di Asia Tenggara. 

Begitu pula dengan mengikuti Smart Hackathon 1.0 pada tahun 2019. Ade terpilih sebagai salah satu programmer terbaik pada acara tersebut. Pengalaman di berbagai kompetisi semakin mengungkap ketrampilan dan kemampuan Ade. Pekerjaan demi pekerjaan dilakukan karena pengetahuan dan keterampilannya, baik secara individu maupun tim. 

Salah satu upaya terbaiknya adalah membuat program bernama RiNN bersama seorang guru dan temannya. Ade membuat aplikasi ini beberapa tahun lalu untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Ade berharap prestasi dan kreativitasnya bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda dan milenial.  

Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi mendatang yang tertarik dengan teknologi. Saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman untuk menginspirasi generasi muda dalam berkarir di bidang teknologi, kata @ade67p, pemilik akun Instagram dan Tiktok. Pemkot depok raih penghargaan manajemen lalu lintas, diejek netizen Penghargaan prestasi manajemen lalu lintas Pemkot depok menuai haters karena selalu macet robbanipress.co.id.co.id 11 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Musim Hujan
Next post Yamaha Siapkan Mobil Listrik Super Kencang, Ini Tampangnya