Wanda Hamidah Umumkan Keluar Dari Partai Golkar, Unggah Peringatan Darurat Bergambar Garuda!

Read Time:1 Minute, 30 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Kabar luar biasa dari Wanda Hamida. Ia mengumumkan keluar dari Partai Golkar. Postingan tersebut dimuat di akun Instagram terverifikasi pada Rabu (21/08/2024).

Wanda Hamidah membenarkan keluar dari Partai Golkar dengan memasang peringatan darurat bergambar elang berlatar belakang biru. Pesan itu muncul setelah DPR RI mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi tentang syarat usia calon peserta pemilu 2024. pemilu daerah.

“Saya keluar dari Golkar, saya tidak mau salah sisi sejarah (saya dari Golkar, saya tidak mau salah sisi sejarah),” tulis Wanda Hamida dalam postingan bertajuk Crash Alert. .

Usai itu, bintang film Imperfect dan Paku Tana Jawa menjelaskan alasan mundur dari Partai Golkar. Wanda Hamida terlalu mencintai Indonesia. Indonesia tidak dijual kepadanya.

“Saya terlalu mencintai negara saya. Indonesia tidak untuk dijual (saya sangat mencintai negara saya. Indonesia tidak untuk dijual). Hidup perlawanan,” ujarnya sambil menambahkan emoji berwarna merah putih.

Menurut berbagai sumber, peringatan darurat itu muncul di media sosial beberapa jam setelah Badan Legislasi DPR RI (Baleg) menyetujui batasan usia calon kepala daerah terkait dengan keputusan Mahkamah Agung (SC). Tidak ada MK.

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan hari ini di Jakarta dengan DPD dan pemerintah yang membahas revisi undang-undang pilkada. Wakil Ketua Baleg Ahmad Baidavi mengaku sebagian besar fraksi setuju mematuhi keputusan MA soal batasan usia tersebut.

Setelah itu, publik menyimpulkan Balega sengaja mengabaikan keputusan MK. 70/PUU-XXII/2024 yang menyatakan seseorang dapat mencalonkan diri dalam pilkada jika telah berusia 30 tahun pada saat pengambilan keputusan. Di sinilah kegilaan terjadi.

Keputusan Wanda Hamida keluar dari Golkar mendapat dukungan dari netizen Tanah Air. Terima kasih Wanda Hamida, tulis Joko Anwar di Twitter saat mengumumkan hengkangnya artis tersebut dari Golkar.

“Maju!!!” Hal itu diungkapkan mantan petenis Yayuk Basuki di Instagram. “Hai Nona Wanda,” jawab seleb Instagram Dickie Senda. Rizki Inggar pun mengirimkan emoji hati atas keputusan Wanda Hamidah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Elon Musk Ungkap Misi ke Mars: 2 Tahun Lagi SpaceX Bisa Kirim Pesawat Tanpa Awak
Next post Mobil Ditabrak Motor Saat Putar Balik, Keduanya Digunjing Warganet