Santun dan Bersahabat, Jemaah Negara Lain Puji Sikap Petugas Haji Indonesia

Read Time:1 Minute, 28 Second

robbanipress.co.id Lifestyle – Kehadiran pengurus haji Indonesia sebagai bagian dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menarik perhatian banyak pihak di Tanah Suci Arab Saudi. Kisah dan pengalaman atas karya baik melayani tamu Allah SWT di Baitula.

Indonesia yang dikenal sebagai negara muslim terbesar dan mendukung banyak jemaah haji tentu saja paling banyak menarik minat masyarakat Arab Saudi.

Berbagai komunitas yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji di Tanah Suci kerap membicarakan kehangatan dan keramahan serta sikap masyarakat Tanah Air.

Selain rasa syukur dan perhatian yang baik, para pengurus haji Indonesia juga merasakan rasa hormat dalam pertemuan yang sering mereka lakukan. Mari kita lanjutkan dengan menelusuri semua artikel di bawah ini.

Seperti yang sering terjadi pada komunitas pekerja Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah ketika ingin bertemu dengan otoritas haji Indonesia.

Mulai dari petugas yang bekerja di bandara, bagian keamanan, petugas kebersihan bahkan banyak jamaah haji dari negara lain yang menunjukkan senyum dan ramahnya “Assalamualaikum Haji Indonesia..!”

Seragam petugas haji Indonesia yang unik dan bersih membuat banyak orang mudah mengenalinya dan membuka perbincangan.

“Wah… Indonesia orangnya baik, pelanggannya baik,” kata Al Wukala Company, salah satu operator bandara, kepada anggota Indonesia Haji Media Center.

“Untukmu…air wam-wam, Geratiss Geratis,” kata seorang pria yang menawarkan sebotol air wam-wam pada saat kedatangan haji di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah.

Ada pula gereja-gereja dari negara lain yang tak segan-segan melontarkan pujiannya ketika mengetahui dirinya berhadapan dengan orang-orang Indonesia yang menurut mereka adalah orang-orang jujur.

“Indonesia Muslim…ramah…negara yang baik,” kata Omar, salah satu turis asal Turki sambil menggendong anaknya.

Pada tahun haji 2024, setidaknya terdapat 4.200 petugas haji Indonesia di Arab Saudi yang bertugas memberikan pelayanan dan pendampingan kepada jemaah haji Indonesia.

Ribuan jamaah yang berkesempatan melintasi garis tersebut. robbanipress.co.id.co.id 11 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Pemain Asing Liga 1 Musim 2024/2025 Bisa dari Negara Apa Pun