Iklan iPad Pro Tuai Kritikan, Apple Disebut Tone Deaf

Read Time:1 Minute, 14 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Iklan baru yang mempromosikan iPad Pro baru Apple cukup menimbulkan kehebohan di dunia maya. Iklan tersebut mendapat tinjauan beragam dari para kritikus.

Pengumuman yang dipublikasikan pada Selasa (7/5/2024) tersebut menunjukkan mesin press hidrolik menghancurkan hampir semua alat kreatif yang digunakan seniman dan konsumen – mulai dari piano dan musisi hingga cat, buku, kamera hingga koleksi. Dan warisan game arcade. Saat pengangkat hidrolik dinaikkan, iPad Pro baru akan terangkat.

Di akhir kampanye, reporter Japan Today (10/5/2024) memberitakan, “iPad paling kuat adalah yang terburuk.” 

Niat Apple tampak jelas. Artinya, lihat semua yang bisa dilakukan produk baru ini. Namun para kritikus menganggap hal tersebut tidak masuk akal, dan beberapa pakar pemasaran mengatakan kampanye tersebut gagal. 

“Saya mendapat reaksi yang meresahkan,” kata Americus Reid II, profesor pemasaran di Wharton School, Universitas Pennsylvania.

“Saya benar-benar memahami apa yang mereka coba lakukan, tapi… Saya pikir yang terjadi adalah teknologi menghancurkan kehidupan tanpa batas.” 

Kampanye ini juga dilakukan pada saat banyak orang merasa tidak yakin atau takut melihat pekerjaan atau aktivitas sehari-hari mereka “diubah” oleh kemajuan teknologi, terutama di kalangan aplikasi komersial kecerdasan buatan (AI). Menurut Reid dkk., kepunahan dan kelupaan kerabat tidak membantu menekan ketakutan ini. 

Banyak juga selebritis yang menggunakan model bisnis “Crush!” Mengkritiknya. Apple di media sosial minggu ini. 

“Menghancurkan pengalaman manusia. Di ruang bawah tanah Silicon Valley,” tulis aktor Hugh Grant di media sosial X, dalam postingan yang dibagikan oleh CEO Apple Tim Cook tentang pengumuman tersebut. 

Ada yang berpendapat bahwa iklan…

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kosovo Larang Pejabatnya Pakai TikTok, Ini Alasannya
Next post Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Inovasi Pembalut Berbahan Tebu untuk Kurangi Pemakaian Plastik Virgin