Daftar Peraih Gelar Individu di Piala Presiden 2024: Arkhan Fikri Pemain Muda Terbaik

Read Time:1 Minute, 24 Second

Surakarta, robbanipress.co.id – Piala Presiden 2024 berakhir pada Minggu, 4 Agustus 2024. Arema FC tampil sebagai juara setelah mengalahkan Borneo FC di final.

Arema meraih gelar Piala Presiden keempatnya dengan kemenangan adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC di waktu reguler.

Satu gol Arema FC dicetak oleh Wiliam Moreira di awal babak kedua, sedangkan gol penyama kedudukan Borneo dicetak oleh Leo Gaucho melalui tendangan kerasnya di depan gawang.

Dalam duel 12 tembakan itu, seluruh algojo FC Arema menjalankan tugasnya. Sementara pemain Kalimantan Ronaldo gagal menghalau bola.

Sang juara bertahan, Arema berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp5 miliar. Juara kedua Borneo FC mendapat Rp2,75 miliar dan peringkat ketiga Persis Solo mendapat Rp1,75 dan peringkat keempat Persija Jakarta mendapat Rp1,25 miliar.

Selain gelar klub, Piala Presiden juga memberikan gelar individu kepada pemain yang tampil menonjol sepanjang kompetisi.

Gelar individu pemain muda terbaik diraih Arkhan Fikri (19 tahun) dari Arema yang kerap merepotkan lini belakang Borneo FC pada laga terakhir.

“Alhamdulillah, yang penting kita menang dulu, tim dulu. Saya bersyukur ini Piala pertama saya di Arema. Saya kerjakan semua pemain dan kami berhasil menang sampai akhir, meski penalti, ucap Arkhan usai pertandingan.

Yang pasti saya harus belajar lagi, saya harus menilai apa kelemahan saya dan harus saya perbaiki, lanjutnya.

Pencetak gol terbanyak kemudian jatuh ke tangan Ramadhan Sananta dari Persis Solo setelah mencetak tiga gol pada menit ke-61.

Pemain terbaik diraih Charles Lokolingoy dari Arema, dan penghargaan wasit terbaik diraih Yudi Nurcahya. Arema FC mengklaim kemenangan pertama, PSM Makassar menjadi korban PSM Makassar kalah saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu sore WIB 15 September 2024 robbanipress.co.id.co.id 15 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hati-hati! Judi Online Menyasar Anak-anak
Next post Guru Antusias Ikuti Workshop AI di Universitas Nusa Mandiri Kampus Kramat