Penjualan Mobil Hybrid Berpotensi Tembus 70 Ribu di Akhir 2024

Read Time:1 Minute, 16 Second

robbanipress.co.id Tangerang – Pasar mobil hybrid di Indonesia berkembang pesat karena banyak produsen mobil yang menawarkan berbagai macam kendaraan jenis ini.

Meski berbeda dengan mobil listrik, kendaraan berbasis teknologi hybrid juga mampu mengurangi emisi karbon hingga 48% berdasarkan emisi dari tangki bensin.

Disebutkan, pengurangan emisi dua mobil hybrid setara dengan pengurangan emisi satu mobil listrik baterai.

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hybrid menunjukkan pertumbuhan yang sangat tinggi setiap tahunnya.

Pada tahun 2022, penjualan mobil ramah lingkungan ini mencapai 10.000 unit. Pada tahun 2023, jumlahnya akan melonjak menjadi 55.000 unit.

Selanjutnya, penjualan kendaraan hybrid diperkirakan mencapai 32.000 unit pada Januari hingga Mei 2024.

CEO Geykind Johannes Nangoy memperkirakan penjualan mobil hybrid bisa mencapai 65.000 hingga 70.000 unit pada akhir tahun 2024.

“Kalau dilihat, akhir tahun kemungkinan akan ada sekitar 65.000 hingga 70.000 kendaraan hybrid. Jadi berarti pertumbuhannya lebih besar lagi,” ujarnya kepada robbanipress.co.id di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu

Menurut Nangoi, ada beberapa faktor yang menyebabkan peningkatan penjualan kendaraan hybrid.

“Alasan pertumbuhan ini karena masyarakat mulai menyadari bahwa mobil hybrid lebih hemat dibandingkan bahan bakar fosil,” ujarnya.

Berikutnya, Nangoi mengatakan kendaraan berbasis teknologi hybrid memiliki emisi yang lebih baik dan harga yang lebih kompetitif.

“Emisi telah meningkat dan harga kendaraan hibrida menjadi kompetitif,” simpul Nangoi. Lebih dari 23.000 mobil listrik akan terjual di RI hingga akhir tahun Berdasarkan data Gaikind, penjualan mobil listrik pada akhir tahun ini yakni Januari-Agustus 2024 akan mencapai 23.151, lebih banyak dari rata-rata robbanipress.co.id. . .co.id 15 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Saingi Instagram dan TikTok, Twitch Luncurkan Fitur Cerita Video
Next post 5 Tips Makeup untuk Nonton Konser ala IU, Awet Seharian