5 Tips Makeup untuk Nonton Konser ala IU, Awet Seharian

Read Time:1 Minute, 34 Second

JAKARTA – Berakhirnya pandemi Covid-19 membuat banyak orang mulai merindukan konser live. Oleh karena itu, tak heran jika kini banyak konser dan festival musik yang digelar di berbagai negara.

Bagi para wanita, tampil di sebuah konser merupakan salah satu hal yang penting dan mereka berusaha tampil memukau semaksimal mungkin. Namun, perlu trik khusus agar riasan Anda awet seharian saat ingin menonton konser.

Rahasia makeup tahan lama milik idola K-pop IU baru-baru ini menjadi perbincangan di kalangan netizen. Cara ini juga banyak diikuti oleh penggemarnya dan terbukti berhasil sepanjang hari. Penasaran? Yuk simak selengkapnya seperti dilansir Daily Vanity, Kamis (18/4/2024).

1. Sebelum merias wajah, lembapkan wajah Anda. Sebab, menurutnya riasan pun tidak akan tercipta jika kulit di bawahnya tidak lembab sempurna. Biasanya IU lebih memilih menggunakan masker atau mengusap seluruh wajah dengan kapas yang dibasahi toner.

2. Pilih primer berperekat. Primer dengan tekstur lengket tidak selalu merupakan bencana untuk diaplikasikan. Sebab, primer yang lengket cenderung efektif menyebarkan produk riasan dan menahannya agar alas riasan tidak luntur sepanjang hari.

3. Gunakan alas bedak dengan cakupan penuh. Meskipun banyak tampilan riasan ala Korea yang memberikan hasil akhir dewy, tidak ada salahnya mengenakan alas bedak dengan cakupan penuh untuk acara khusus. Terlebih lagi, saat ini banyak sekali foundation full-on yang masih mudah dipakai.

4. Gunakan eyeshadow primer untuk mencegah retak. Area bawah mata seringkali mudah retak atau kusut saat mengaplikasikan riasan dasar. Inilah mengapa sebaiknya gunakan eyeshadow primer sebelum menggunakan concealer dan alas bedak. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengaplikasikan eyeshadow primer pada berbagai bagian lipatan wajah agar tidak pecah-pecah.

5. Kenakan riasan berwarna merah muda. Saya sering tampil dengan riasan pink. Warna pink mampu memberikan kesan segar dan lebih tahan lama. Anda bisa menggunakan perona pipi berwarna merah muda, digambar tipis-tipis ke arah bagian bawah mata. Anda juga bisa menggunakan eye shadow berkilau untuk membuat penampilan Anda memukau.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Penjualan Mobil Hybrid Berpotensi Tembus 70 Ribu di Akhir 2024
Next post Tidak Ada Sistem Operasi yang Paling Aman