Google Indonesia Ajak JKT48 dan Nasida Ria Berkolaborasi di Gerakan ‘Ini Ramadan Kita’
robbanipress.co.id, Jakarta – Mengingat beragamnya kebutuhan masyarakat Indonesia, Google menawarkan lebih dari sekedar fitur bermanfaat. Google juga menyerukan inisiatif untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan kampanye “Ini Ramadhan kami”.
Gerakan ini bertujuan untuk menghadirkan gambaran berbeda di bulan Ramadhan, menghadirkan bersatunya dua idola selama beberapa generasi.
Sebelumnya, Google Indonesia dihadirkan Nasida Ria pada kegiatan Ramadhan tahun lalu. Setelah mendapat respon positif dari jaringan, Google kembali menghadirkan artis multigenerasi dalam acara “Ini Ramadhan Kami”.
Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (14/3/2024), Google tidak hanya menghadirkan Nasida Ria, tapi juga akan menggandeng JKT48 untuk kegiatan Ramadhan tahun ini.
Menurut Feliciana Wienathan, Head of Communication Google Indonesia, koleksi ikon generasi tak terduga ini diharapkan dapat membawa semangat Ramadhan terlepas dari perbedaan dengan Google.
Feliciana mengatakan, “Semoga kolaborasi JKT48 dan Nasida Ria tidak hanya membawa keceriaan namun juga kehangatan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.”
Dalam acara tersebut, perwakilan JKT48 Gita dan Shani mengaku perlu koreksi bersama Nasida Ria.
Meski begitu, JKT48 tetap bersemangat dengan kolaborasinya dengan Nasida Ria.
“Saat pertama kali tahu kalau kita akan bekerja sama dengan Nasida Ria, aku terkejut. Mungkin karena kita kebanyakan masih muda, jadi harus beradaptasi,” kata perwakilan JKT48.
Nasida Ria Group pun turut antusias dengan kerja sama ini. Mereka berharap kerja sama dengan JKT48 dapat menginspirasi generasi muda.
Salah satu pekerja, Nasida Ria, berkata: “Kelihatannya luar biasa. Kita bisa bekerja sama dan dengan izin Tuhan kita bisa menyemangati generasi muda.”
Persiapan video musik ‘Ev Ramezana Ye’ terbilang sangat sulit karena syutingnya hanya dalam dua hari dan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Jakarta dan luar kota.
Meski demikian, kedua grup musik tersebut antusias menggarap kolaborasi ini.
Salah satu pekerja, Nasida Ria, mengatakan: “Ada batasannya, tapi kami jalani dengan ikhlas, ikhlas, dan Insya Allah berhasil dan memberikan hasil yang baik.”
Google Indonesia melihat musik sebagai bahasa yang bisa menyatukan orang-orang, meski berbeda genre dan generasi.
Felicia mengatakan: “Musik itu sendiri adalah bahasa yang dapat dipahami oleh semua kalangan, bahkan berbeda generasi. Tujuan kami adalah untuk dapat menyatukan genre dan tradisi yang berbeda melalui musik yang dapat dipahami.”
Video kolaborasi Nasida Ria dan JKT48 dirilis hari ini. Jika Anda tertarik dengan kolaborasi antargenerasi ini, Anda bisa menyaksikan videonya di seluruh platform media sosial Google Indonesia.