Merawat Sepeda Motor Lebih dari Sekadar Ganti Oli

Read Time:1 Minute, 20 Second

Jakarta, 9 Februari 2024 – Mobil masih menjadi kendaraan pribadi terpopuler di Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 133 juta jiwa menurut Badan Lalu Lintas Polri.

Dalam jumlah tersebut, jenis mesin otomatis mendominasi pangsa pasar yang mencapai 89,73 persen pada tahun 2023. Hal ini dimungkinkan karena sepeda ini mudah dikelola dan perawatannya lemah.

Perawatan rutin adalah kunci untuk menjaga kelancaran kinerja skuter mobil yang baik, dan ini dapat dicapai dengan lebih dari sekadar mengganti oli.

“Penggantian oli secara berkala memang penting, namun diperlukan program tambahan untuk menjaga performa mesin,” kata Manajer Promosi Industri PT Autochem Dhani Ekasaputra seperti dikutip robbanipress.co.id Otomotif dalam keterangan resmi.

Dhani mengatakan residu oli bekas dan bahan aditif bekas dapat menumpuk di dalam mesin. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan penyedot debu setiap 2-3 kali penggantian oli.

“Master Oil System Cleaner misalnya, membutuhkan waktu 15 menit dengan mesin hidup sebelum penggantian oli. Penggunaan yang benar sangat penting, untuk menghindari risiko tergoresnya dinding silinder,” ujarnya.

Setelah selebihnya selesai, konon performa mesin juga bisa meningkat jika sepeda motor menggunakan paket Liquid Tune-Up yang disediakan Autochem.

Misalnya saja Master Metal Treatment yang diklaim dapat meningkatkan performa mesin, memberikan performa lebih baik, dan menghemat bahan bakar.

Lalu ada Master Petrol Injector Cleaner yang tugasnya membersihkan seluruh sistem bahan bakar, mulai dari tangki hingga ruang bahan bakar.

Liquid Tune-Up membantu memulihkan performa mesin, meningkatkan akselerasi, dan menghemat bahan bakar, ujarnya. Cara Sehat Merawat Kulit Tanpa Bahan Kimia Berbahaya Masyarakat semakin banyak menderita kulit sensitif, alergi, eksim dan psoriasis, terutama karena penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia robbanipress.co.id.co.id 19/09/2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Suzuki Hadirkan Program Darurat Untuk Konsumen yang Alami Kecelakaan
Next post Kamu Fresh Graduate dan Berpengalaman? BRI Buka Lowongan Manager hingga 15 Juni 2024