Ribuan ‘Tumor Gelembung’ yang Selimuti Wajah dan Tubuh Wanita Trinidad Berhasil Dibuang

Read Time:1 Minute, 5 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA — Sebuah video mengharukan memperlihatkan transformasi luar biasa seorang wanita yang tubuhnya dipenuhi ribuan tumor. Tumor tersebut menghalanginya untuk berjalan, makan, dan bahkan bernapas.

Seorang wanita asal Trinidad berusia 43 tahun, Charmaine Sahadeo, mengatakan dia merasa “cantik” setelah menjalani operasi selama 60 jam untuk mengangkat tumor dari wajah, kepala, tubuh, dan kakinya. Charmaine menderita neurofibromatosis NF-1, penyakit langka yang menyebabkan tumor jinak tumbuh tak terkendali di saraf.

Penyakit ini menyerang 1 dari 3.000 orang di seluruh dunia. Jika orang tua mengidap penyakit tersebut, kemungkinan anaknya juga terkena penyakit tersebut adalah sebesar 50 persen. 

Tingkat keparahan penyakitnya bervariasi, namun tidak menyebabkan kanker. Charmaine membawanya ke ibunya. Kisah Charmaine sangat rumit. Dia mulai menunjukkan gejala ketika dia berusia 13 tahun.

Pada awalnya, wajah Charmaine hanya memiliki “beberapa benjolan”. Namun, setelah putranya Osiris hamil, tubuhnya dipenuhi ribuan tumor. Selain benjolan kecil seperti lecet, Charmaine juga mengalami benjolan besar di kakinya sehingga membuatnya sulit berjalan.

Tumor tersebut juga mengganggu aktivitas Charmaine sehari-hari. Bahkan, ia kesulitan bernapas karena tumor telah menyumbat lubang hidungnya.

Charmaine terpaksa mengenakan pakaian longgar agar tumornya tidak keluar. Ia tidak berani keluar rumah karena takut diejek oleh orang-orang di sekitarnya.

Situasinya sangat sulit karena orang ingin melihat lalu mengatakan hal buruk, kata Charmaine, ditulis The Sun, Jumat (19/4/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kamu Fresh Graduate dan Berpengalaman? BRI Buka Lowongan Manager hingga 15 Juni 2024
Next post PIMFW 2024, Refleksi Gaya Urban Kontemporer dengan Sentuhan Batik ala Wilsen Willim