Transformasi PT PAL Sukses, Pendapatan Melesat 42,43 Persen

Read Time:1 Minute, 22 Second

robbanipress.co.id CEO PT PAL Jakarta Kaharuddin Djenod mengatakan transformasi keuangan yang dilakukan PT PAL mampu meningkatkan pendapatan sebesar 42,43 persen secara year-on-year (year-on-year pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya).

Keberhasilan transformasi ekonomi ini membuktikan bahwa dengan manajemen yang efektif dan kerja sama tim yang kuat, perusahaan dapat meraih prestasi yang luar biasa, kata Kaharuddin di Surabaya, dilansir Antara, Selasa (02/07/2024).

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Laporan Usaha Tahun Buku 2023 (audit) bersama para pemegang saham yakni Kementerian BUMN dan PT LEN Industri (Persero), terungkap bahwa PT PAL berhasil mencatatkan pertumbuhan operasional. pendapatan sebesar 42,43 persen pada tahun 2023.

Dilihat dari masing-masing sektor usaha, pendapatan tertinggi berasal dari produk alutsista yang menyumbang 86,98 persen, produk teknik umum 6,74 persen, produk pemeliharaan dan perbaikan 5,59 persen, serta jasa lainnya 0,69 persen terhadap total pendapatan pada tahun 2023. “Kontribusi pendapatan terbesar berasal dari sektor pertahanan. produk perlengkapannya mencapai Rp3.142,58 miliar,” jelas Kaharuddin.

Kaharuddin menambahkan, pencapaian pendapatan tertinggi dalam 44 tahun usaha ini didukung oleh transformasi finansial yang mencakup inovasi, perbaikan sistem dan komitmen kuat dari seluruh departemen perusahaan.

Transformasi ini juga berhasil menjaga kesehatan keuangan PT PAL Indonesia yang dinilai stabil atau sehat oleh Perusahaan Penilai Nasional (PT Pefindo).

 

Menurut Kaharuddin, pencapaian ini menunjukkan ketahanan dan transformasi perusahaan menjadi lebih baik, termasuk memenuhi kebutuhan pelayaran secara nasional dan global.

“Kami terus fokus pada aspek likuiditas, profitabilitas, dan solvabilitas perseroan,” imbuhnya.

Melalui restrukturisasi keuangan dan pengelolaan arus kas yang lebih baik, PT PAL Indonesia telah mencapai tingkat penagihan yang baik, yang merupakan keuntungan penting untuk memperkuat posisi PT PAL di pasar global.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cek Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro yang Siap Meluncur ke Pasar Global
Next post Perubahan Iklim Memengaruhi Rotasi Bumi dan Waktu