Indra Sjafri Bertekad Loloskan Timnas U-19 ke Piala Asia

Read Time:2 Minute, 17 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Asia U-20 2025 di China usai pengundian di Stadion AFC Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (13/06/2024). ).

Pada hari Kamis, situs resmi AFC menyatakan Grup F akan terdiri dari tuan rumah Indonesia (Pot 1), Yaman (Pot 2), Timor Timur (Pot 3) dan Maladewa (Pot 4) dan babak kualifikasi. . 21 hingga 29 September 2024.

Untuk lolos ke putaran final Asia U-20 2025, tim besutan Indra Sjafri wajib mengamankan posisi juara grup atau menembus lima besar runner-up. Indra siap menjawab tantangan ini.

“Kami sangat serius menghadapi siapapun lawan kami. Seluruh pemain dan pelatih sudah segera mempersiapkan diri untuk menghadapi Kualifikasi Asia,” kata Indra dari situs resmi PSSI.

Indra mengatakan timnya mendapat pengalaman bertanding di turnamen Toulon. Tim U-19 bertemu tim-tim terbesar di Eropa. Turnamen AFF bulan depan adalah cara yang bagus untuk mengembangkan dan mempersiapkan tim ini.

“Karena impian kami besar, maka sebagai negara besar kami tidak hanya ingin lolos ke Piala Asia AFC saja. Sudah setelah 2018, kesuksesan sudah menanti kami. Kali ini kami akan mencoba lagi, kami akan mencapai Piala Dunia. ” mengatakan itu. Indera.

Sebanyak 45 negara mengikuti Kualifikasi Asia U-20 2025 dan terbagi dalam 10 grup, dengan lima grup terdiri dari empat negara dan lima grup lainnya terdiri dari lima negara.

Lima negara tuan rumah yakni Vietnam, Suriah, Bangladesh, Bhutan, dan Guam tergabung di Grup A, sedangkan Uzbekistan, Bahrain, China Taipei, Kamboja, dan Nepal tergabung di Grup B.

Di Grup C juga terdapat Korea Selatan, Lebanon, Uni Emirat Arab, tuan rumah Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara, serta di Grup D Arab Saudi, Australia, Palestina, Afghanistan, dan Makau.

Tajikistan sebagai tuan rumah, Oman, Malaysia, Sri Lanka, dan Korea Utara tergabung di Grup E, sedangkan Grup G berisi tuan rumah Iran, Mongolia, India, dan Laos.

Berikutnya di Grup H ada Irak, Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah, Filipina, dan Brunei Darussalam, sedangkan Grup I diisi oleh Jepang, dengan Kyrgyzstan, Myanmar, dan Turkmenistan sebagai tuan rumah. Grup J menampung Yordania, Qatar, Singapura, dan Hong Kong.

Sementara itu, babak final Piala Asia U-20 2025 rencananya digelar di China pada 6-23 Agustus. hingga Februari 2025.

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-20 2025:

Grup A: Vietnam (H), Suriah, Bangladesh, Bhutan, Guam.

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, China Taipei (H), Kamboja, Nepal.

Grup C: Korea Selatan, Lebanon, Uni Emirat Arab, Kuwait (H), Kepulauan Mariana Utara.

Grup D: Australia, Arab Saudi (H), Palestina, Afghanistan, Makau.

Grup E: Tajikistan (H), Oman, Malaysia, Sri Lanka, Korea Utara.

Grup F: Indonesia (H), Yaman, Timor Timur, Maladewa.

Grup G: Iran, Mongolia, India, Laos (H)

Grup H: Irak, Thailand (H), Filipina, Brunei Darussalam.

Grup I: Jepang, Kyrgyzstan (H), Myanmar, Turkmenistan.

Grup J: Yordania, Qatar (H), Singapura, Hong Kong.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kena DBD, Obat Apa yang Harus Diminum Agar Cepat Sembuh?
Next post Hasil MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Sempurna, Marc Marquez Finis Keempat