Hasil MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Sempurna, Marc Marquez Finis Keempat

Read Time:2 Minute, 5 Second

robbanipress.co.id, Jakarta- Juara dunia Francesco Bagnaia benar-benar mendominasi MotoGP Belanda 2024 Usai menjuarai balapan Sprint, Bagnaia kembali berhasil meraih gelar juara pada balapan di Sirkuit Assen yang digelar pada Minggu 30 Juni 2024 malam WIB.

Bagnaia mengalahkan Jorge Martin yang harus puas di posisi kedua. Enea Bastianini dari tim Bagnaya Ducati Lenovo finis ketiga. Marc Marquez berjuang hingga akhir untuk merebut posisi keempat.

Bagnaya berhasil mempertahankan posisi pertama setelah start. Ia berhasil mempertahankan posisi pertama. Terjadi kecelakaan yang melibatkan Alex Rins di tikungan pertama.

Jorge Martin dan Marc Marquez memulai dengan gemilang. Martin menempati posisi kedua dari Maverick Vinales. Sedangkan Marquez yang start dari posisi ketujuh langsung naik ke posisi keempat setelah start.

Tak butuh waktu lama bagi Marquez untuk menyalip Vinales di posisi ketiga pada lap ketiga. Bagnaia sendiri terus berlari mendahului, meninggalkan Martin dan Marquez di belakang.

Lambat laun, Fabio Di Gianantonio terus menanjak ke posisi empat besar, melewati Vinales. Saat itu Diggia berhasil dengan gemilang mengambil alih posisi ketiga dari Marquez.

Persaingan sengit perebutan tempat ketiga terus berlanjut antara Digia, Marquez, dan Vinales. Persaingan ketiganya berlanjut selama kurang lebih 10 musim.

Dengan delapan lap tersisa, Vinales naik dua peringkat ke posisi ketiga, menyalip DiGia dan Marquez. Sayang sekali Diggia. Dia harus turun tiga peringkat. Selain Vinales, Digia juga melewatkan Marquez dan Enea Bastianini.

Dengan enam lap tersisa, Marquez pun disalip Bastianini hingga harus turun ke posisi kelima. Bastianini semakin percaya diri. Ia akhirnya berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Vinales hanya dengan empat lap tersisa.

Selama di depan, Bagnaya tak pernah terkalahkan. Selain itu, Martin selalu merasa nyaman di posisi kedua.

Dengan dua lap tersisa, Marquez mengejar Vinales untuk posisi keempat. Usaha keras Marquez akhirnya membuahkan hasil dengan sisa tiga tikungan balapan. Marquez finis keempat. Posisi Pembalap Tim 1 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP24) 2 Jorge Martin Pramac Ducati (GP24) 3 Enea Bastianini Ducati Lenovo (GP24) 4 Marc Marquez Gresini Ducati (GP23) 5 Fabio Di Giannantonicat W 4) 7 Brad Binder Red Bull KTM (RC16 ) ) 8 Alex Marquez Gresini Ducati (GP23) 9 Raul Fernandez Trackhouse Aprilia (RS-GP23) 10 Franco Morbidelli Pramac Ducati (GP24) 11 Jack Miller Red Bull KTM (RC16) 12 Raul Fernandez Trackhouse Aprilia (RS-GP23) -M1) 13 Johann Zarco LCR Honda (RC213V) 14 Augusto Fernandez Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) 15 Miguel Oliveira Trackhouse Aprilia (RS-GP24) 16 Takaaki Nakagami Nakagami LCR2 RC2 Hondani (RC16) RC213V) Pedro Acosta Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) Joan Mir Repsol Honda (RC213V) Marco Bezzecchi VR46 Ducati (GP23) Alex Rins Monster Yamaha (YZR-M1)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Indra Sjafri Bertekad Loloskan Timnas U-19 ke Piala Asia
Next post Ten Hag Dipecat atau Tidak, MU Tak Sudi Terima Jadon Sancho Kembali