Ini Nilai Rapor yang Disyaratkan di PPDB Jakarta 2024, Cek Ketentuannya

Read Time:1 Minute, 27 Second

JAKARTA – Demikian informasi nilai rapor yang diwajibkan dalam PPDB DKI Batavia 2024. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Batavia Tahun 2024 akan mewajibkan nilai rapor audit SMP, SMA, dan SMK. Persyaratan ini berlaku pada tahap prapendaftaran dan pendaftaran PPDB. Apa saja persyaratan rapor? Artikel kali ini akan membahasnya, check it out!

Aturan Skor Laporan PPDB DKI Batavia 2014

Aturan nilai PPDB Batavia (2024) tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Batavia No. 15 Tahun PPDB Tahun 2024. Ketentuan tambahan dalam materi sosialisasi PPDB Jakarta 2024 dikembangkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Berikut ringkasannya.

Nilai-nilai dalam PPDB Batavia 2024

· Peserta PPDB SMP Batavia meliputi papan gambar semester 1 dan 2 kelas 4, semester 1 dan 2 kelas 5, dan semester 1 kelas 6, SD, MI atau sederajat.

Peserta PPDB SMP dan SMK Batavia meliputi kartu bergambar untuk semester 1 dan 2 kelas 7, semester 1 dan 2 kelas 8, dan semester 1 kelas 9 untuk SMP, MTs, atau sederajat.

· Pada Jalur Prestasi PPDB SMP, dilakukan penilaian Nilai pada mata pelajaran Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Jenjang yang digunakan pada Jalur Masuk PPDB SMA dan SMK Batavia adalah jenjang mata pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris.

· Jalur Prestasi Akademik PPDB Batavia mempunyai rata-rata nilai rapor dengan bobot 30% dan persentase nilai rata-rata rapor 30%

· Jalur Prestasi Non Akademik PPDB Batavia mempunyai rata-rata nilai rapor dengan bobot 10% dan persentase nilai rata-rata rapor 5%

· Persentase nilai rapor yang tertera digunakan untuk memediasi kesenjangan nilai rapor, karena standar nilai rapor di setiap sekolah berbeda-beda.

Cara Pra-Registrasi PPDB Batavia 2024

Poin scorecard tersebut salah satunya digunakan pada tahap Pra-registrasi PPDB Batavia 2024 yang berlangsung hingga 5 Juni 2024.

Berikut langkah-langkahnya;

· Buka https://sidanira.jakarta.go.id/prapenbesaran

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Mei 2024
Next post Profil Tim Piala Eropa 2024: Misi Slovakia di Penampilan Ketiga