Mobil Maung Pindad akan Mengemban Misi Penting

Read Time:1 Minute, 17 Second

Batavia, robbanipress.co.id – Kendaraan Maung merupakan kendaraan militer besutan PT Pindad, sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang terkenal dengan produksi peralatan militer dan industri.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, Maung dirancang untuk kebutuhan militer dan penegakan hukum, dengan kemampuan off-road yang kuat dan ketahanan medan yang berat.

Mobil ini dibekali mesin diesel 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 tenaga kuda, sehingga memungkinkan kendaraan ini mampu bermanuver di berbagai medan sulit.

Selain itu, Maung juga didesain mampu mengangkut empat penumpang dan dilengkapi berbagai fitur keselamatan, antara lain sistem suspensi kuat dan pelindung balistik.

Meski awalnya ditujukan untuk keperluan militer, Maung juga menarik perhatian masyarakat sebagai simbol kebanggaan bangsa.

Kehadirannya menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi kendaraan militer yang kompetitif, memperkuat posisi negara dalam industri pertahanan dan otomotif global.

Dari penelusuran robbanipress.co.id di laman Instagram @katolik_garis_lukis, pada Jumat 3 Agustus 2024, Maung dikabarkan akan menjadi mobil dinas Paus Fransiskus saat berkunjung ke Indonesia bulan depan, September 2024.

Dari video tampak Maung diadili di dalam gedung dan tampak dilengkapi pelat nomor SCV 1. Bagian atasnya dilapisi pelindung akrilik tebal, sedangkan bagian belakangnya terbuka.

Pelat nomor ponsel Pompeii adalah “SCV 1”. “SCV” merupakan singkatan dari Vatican City State yang dalam bahasa latin berarti Kota Vatikan. Mobil ini buatan Pindad Bandung yang akan digunakan audiensi dengan masyarakat di Indonesia, “dia tulis di Instagram story Budi Arie : Gembira “pendamping” Paus Fransiskus di Senayan menggelar misa tinggi pada 5 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK dan Stadion Madya, Senayan, Batavia Selatan pada 23 September 2014.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daun Salam: Pahlawan Tak Terduga dalam Perang Melawan Kolesterol, Begini Cara Merebusnya
Next post KPK Tahan Kadisdik Malut, Suap Gubernur Malut untuk Dapatkan Jabatan