Gagal Penalti Menit Akhir, Barito Putera Harus Puas Ditahan Imbang Persik

Read Time:2 Minute, 15 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Duel tuan rumah Barito Putera dan Persik Kediri berakhir imbang pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2024. Pada Sabtu (14/9/2024) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Barito Putera bermain imbang 2-2 melawan tamunya Persik.

Pada menit ke-45, tim tamu Persik Kediri unggul 1-0 melalui gol Ramiro Fergonzi. Yousef Izzezari mencetak gol pada menit ke-67 dan 79 dan Barito Putera mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-1. Jay Valente mencetak gol melalui penalti cedera.

Masing-masing dengan poin bonus. Persik Kediri berada di peringkat sepuluh dengan raihan lima poin hasil satu kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Barito Putera berada di posisi ke-12 dengan empat poin hasil satu kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan.

Setelah nyaris tanpa gol di sebagian besar babak pertama, Fergonzi unggul lewat golnya sebelum turun minum. Berawal dari tumpang tindih Nurifasya, ia melihat Fergonzi berdiri tak berdaya. Ia mengirim bola masuk dan Fergonzi menyambutnya dengan tenang dengan penyelesaian yang mengejutkan gawang Barito Putera. The Peaches sempat unggul 1-0 saat memasuki ruang ganti.

Burrito tidak ingin kehilangan poin lagi. Tekanan yang semakin ditingkatkan tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan. Menit ke-63, Rizky Porra melakukan tendangan bebas dan menyodorkan bola ke kerumunan pemain, Axel memenangi duel udara dan sundulan keras tak mampu dijangkau kiper Leonardo Navacchio. Namun VAR menyatakan Axel dalam posisi offside dan wasit menganulir gol tersebut.

Usai memasukkan Izzezari pada menit ke-67, ia berhasil memanfaatkan peluang pertama. Axel memberikan umpan dari area penalti kepada Izzezari yang lolos dari jebakan offside. Izzezari melakukan tekel satu lawan satu kepada Leonardo dan berhasil menaklukkan kiper asal Brasil tersebut. Burrito bermain imbang 1-1.

Semenit kemudian, Izzezari mencetak gol kedua. Morelatto berhasil merebut bola dari bek Persic, Barrito berhasil unggul dua lawan tiga bek. Morelatto memilih pergi ke Izzezari. Usai menguasai, ia langsung melepaskan tembakan ke gawang yang kali ini bisa diblok Leonardo.

Pada menit ke-79, Morelatto melakukan tusukan dari sisi kanan lapangan dan mengirimkan umpan ke tiang jauh. Di sana Izzezari sudah siap menunggu. Izzezari dengan mudah mencetak gol kedua setelah gagal menerima umpan mendatar Leonardo Morelatto. Burrito membuat skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-90 Farley menjatuhkan Kiko di kotak penalti, VAR memberikan penalti dan wasit memberikan penalti kepada Barito. Ze Valente dieksekusi di tempat. Satria Tama berhasil mendahului lemparan Jay Valente, namun bola terlalu jauh ke pojok dan tak bisa dijangkaunya. Persik mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-97, Ezzezjari gagal mencetak hat-trick dan setelah mendapat penalti Majed Osman, Barito unggul. Tendangan penalti Izzezari berhasil dibaca Leonardo dan ia berhasil menahan bola dengan gemilang untuk menjaga skor tetap 2-2 hingga akhir pertandingan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jadwal Live Streaming MotoGP Portugal 2024 di Vidio, 22-24 Maret 2024
Next post Saham Meta Terbang, Mark Zuckerberg Dapat Rezeki Nomplok setara Rp 440,47 Triliun