Dibekali Teknologi AI, Zoom Hadirkan 50 Fitur Terbaru

Read Time:1 Minute, 0 Second

JAKARTA – Platform konferensi video Zoom mengintegrasikan teknologi AI (kecerdasan buatan) ke dalam berbagai layanannya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkenalkan 50 fitur terbaru.

Selama 13 tahun berdiri, Zoom telah memperkenalkan beberapa produk dan fitur, termasuk AI. AI telah menjadi bagian penting dari evolusi ini, dengan setiap aspek Zoom kini terintegrasi dengan kemampuan AI.

Kecerdasan buatan berperan penting dalam meningkatkan fungsionalitas dan pengalaman pengguna produk Zoom.

Lucas Lu, Head of Asia Zoom, menjelaskan bahwa di tengah arus informasi saat ini, dunia usaha ditantang untuk memastikan dan meningkatkan produktivitas karyawan.

Oleh karena itu, muncullah konsep hybrid style bekerja atau bekerja dari mana saja, dimana kehadiran karyawan di kantor fisik menjadi opsional dan acara atau rapat dapat difasilitasi menggunakan perangkat seperti Zoom.

Dalam survei yang disampaikan oleh Lucas Lu, ditemukan bahwa waktu kerja biasanya dihabiskan hanya untuk tugas-tugas seperti menyiapkan bahan, mencari sumber informasi, dan mengatur catatan.

Berdasarkan hal tersebut, Zoom terdorong untuk mencari cara meningkatkan produktivitas dalam operasional bisnis. Zoom memperkenalkan konsep baru untuk menyesuaikan kinerja dengan kebutuhan kerja, kata Lucas.

Lucas mengatakan, seluruh produk Zoom dilengkapi dengan AI Companion yang dapat menarik data dari berbagai sumber saat kita menggunakan Zoom.

Dengan begitu, pekerjaan persiapan yang biasanya memakan waktu lama menjadi lebih mudah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post iOS 18 Bakal Hadirkan 2 Fitur AI Baru, Yuk Cari Tahu di Sini!
Next post Viral Pertunangan Bocah SD di Madura Gemparkan Jagat Maya, BKKBN: Ternyata Bukan Karena Ekonomi