Oppo Reno 12 Series 5G Boyong AI Generatif dan Bodi Tahan Banting, Harga Mulai Rp 6,9 Jutaan

Read Time:3 Minute, 44 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Oppo Indonesia akhirnya merilis Reno 12 Series 5G di Indonesia. Dengan bodi dan layar yang awet, harga smartphone ini mulai dari 6,9 juta birr  Dua smartphone yakni Oppo Reno12 Pro 5G dan Oppo Reno12 5G telah dirilis di seri ini. 

Oppo Reno12 5G akan dijual dalam dua pilihan memori, RAM 12GB + 12GB dan memori internal 256GB seharga Rp 6.999.000 dan versi RAM 12GB + 12GB dengan memori internal 512GB seharga Rp 7.999.000. 

Sementara versi paling premium dari ketiganya, Reno 12 Pro 5G hanya hadir dengan satu pilihan penyimpanan, RAM 12GB + 12GB dengan memori internal 512GB, dibanderol Rp 8.999.000. 

Tersedia untuk menyasar pengguna profesional Gen Z, seri Oppo Reno 12 membanggakan fitur kecerdasan buatan AI generatif 5G. 

Orga Bima Attorney Putra, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan Oppo berkomitmen menghadirkan AI ke masyarakat yang tidak hanya tersedia di smartphone andalan. 

Saat peluncuran Reno 12 Series 5G di Jakarta, Rabu (31/7/2024), Arga mengatakan Reno 12 Series menghadirkan terobosan fitur AI yang memudahkan penggunaan sehari-hari. 

Salah satu performa dan kemampuan AI perangkat ini adalah penggunaan chipset MediaTek 7300 Energy. 

Beberapa kemampuan AI menyertakan fitur yang berupaya meningkatkan kualitas foto Misalnya, AI Eraser 2.0 memungkinkan pengguna menghapus orang lain dari foto 

“AI Eraser 2.0 sudah diperbaiki dari versi sebelumnya, sebelumnya Anda harus melingkari item yang ingin dihapus untuk menghapus yang lain. Menghapus item di AI Eraser 2.0 bisa dilakukan dengan satu sentuhan,” kata Orga. Oppo Reno12.

Hal ini dimungkinkan karena memiliki kemampuan untuk mendeteksi orang dan objek yang tidak diinginkan secara otomatis 

 

 

Lalu ada fitur AI Clear Face yang mengembalikan detail kontur wajah, rambut, dan alis setiap orang dalam foto grup (group selfie). 

Ada juga AI Best Face yang otomatis mendeteksi orang di foto dengan mata tertutup Berkat teknologi AI generatif untuk menjadikannya lebih baik 

Seri Oppo Reno 12 juga dilengkapi studio AI yang dapat membuat avatar digital dari foto pengguna dengan tema gobo, cyberpunk, dan lainnya. Ini berkat AI generatif 

Tak hanya sekedar kreativitas, seri Reno 12 mendukung produktivitas pengguna dengan menggandeng Google Gemini (LLM) Model for AI Toolbox. 

AI Toolbox menggunakan kemampuan pengenalan yang kuat untuk memahami konten yang ditampilkan di layar dan merekomendasikan fitur AI yang sesuai. 

Aplikasi ini ditujukan untuk membantu pengguna membuat caption atau ringkasan konten yang sesuai untuk artikel panjang untuk diposting di media sosial. 

Pengguna juga dapat menggunakan ringkasan rekaman AI yang cerdas untuk membuat ringkasan teks dari rekaman audio dan mengatur informasi seperti detail tugas, waktu, lokasi, dan detail lainnya ke dalam catatan. 

 

Reno 12 Pro hadir dengan desain eksterior berwarna silver yang futuristik Perangkat ini didukung panel kaca yang didesain dengan tekstur Oppo Fluid Ripple untuk menciptakan efek riak air 3D. 

Efek paralaks yang digunakan, ciri khas seri Renault, menghasilkan gambar indah dengan tekstur halus seperti cermin. 

Perangkat ini hadir dalam pilihan warna lain Misalnya Renault 125G di Sunset Rose Lalu ada juga pilihan warna coklat matte 

Reno 12 Pro 5G memiliki pilihan warna Space Brown Untuk warna ini, cover belakangnya memiliki dua pelat warna dengan pita logam horizontal dan desain reflektif. 

 

Seri Reno 12 menampilkan layar 6,7 inci dengan tampilan infinity-edge inovatif yang hadir dengan kecepatan refresh 120Hz yang solid. Layarnya melengkung untuk pengalaman genggam layar datar 

Arga mengklaim layar seri Reno 12 didukung teknologi Splash Touch yang memungkinkan layar tetap responsif terhadap sentuhan meski tangan pengguna basah. 

Layar ponsel ini didukung oleh Corning Gorilla Glass 7i dengan perlindungan jatuh yang luar biasa. Sementara Reno 12 Pro 5G disokong Corning Gorilla Glass 2 yang saat ini menjadi pelindung terkuat seri Reno. 

Hal ini memungkinkan perangkat seri Oppo Reno 12 sangat tahan terhadap benturan, terjatuh, tertekuk, atau tergores. 

Perangkat ini dilengkapi dengan peringkat IP65 yang memberikan ketahanan terhadap debu dan air Bagian penting seperti lubang, speaker, port USB Type-C, dan slot kartu SIM diperkuat agar smartphone lebih tahan air. 

 

Dari segi fotografi, Oppo Reno 12 mengemas sensor kamera utama 50MP, lensa lebar 8MP, dan makro 2MP. Sedangkan kamera selfienya 32MP 

Berbeda dengan Oppo Reno 12 Pro 5G yang memiliki sensor kamera utama 50MP, kamera telefoto 50MP, dan kamera ultra lebar 50MP. Ketiga sensor ini dipasangkan dengan kamera selfie 50MP 

Setiap seri Oppo Reno12 mengemas baterai 5000mAh dengan teknologi pengisian daya flash SuperVOOC 80W. Dengan baterai sebesar ini, perangkat diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 47 menit. 

Seri Oppo Reno 12 menjalankan sistem operasi ColorOS 14 di atas Android 14. Terdapat fitur tambahan lainnya seperti NFC, sertifikasi IP65 dan fitur seri AI lainnya. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Viral Pertunangan Bocah SD di Madura Gemparkan Jagat Maya, BKKBN: Ternyata Bukan Karena Ekonomi
Next post Deretan Lagu Nasional yang Bertemakan Kemerdekaan Indonesia