Festival Kuliner Tjap Legende 2024 Bakal Ramaikan 9 Kota di Indonesia, Hadirkan Kuliner Nusantara Otentik

Read Time:2 Minute, 55 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Festival Kuliner Tjap Legende kembali digelar untuk melestarikan kekayaan kuliner Indonesia. Pada tahun 2024, festival ini akan mengadakan road show di sembilan kota dengan jadwal sebagai berikut: Bandung – D’Botanica Mall (22 Mei – 2 Juni 2024) Semarang – BSB Uptown Mall (5 – 16 Juni 2024) Solo – The Park Solo (19 – ) 30 Juni 2024) Jogja – Balai Kota Sleman (3 – 14 Juli 2024) Balikpapan – Pentacity Mall (24 Juli – 4 Agustus 2024) Surabaya – Grand City Surabaya (21 Agustus – 1 September 2024) ) Senayan – Parkir Timur Senayan GBK (25 September) – 6 Oktober 2024) Bali – Discovery Mall Bali (30 Oktober – 10 November 2024) Mataram – Lombok Epicentrum Mall (14 November – 1 Desember 2024)

Festival Kuliner Tjap Legende 2024 diselenggarakan oleh Jiiscomm, event organizer kuliner dan operator F&B terbesar di Indonesia, yang mengkhususkan diri pada cita rasa kuliner asli dan legendaris Indonesia.

Menurut pendiri Jisscom Febrianto Rahmat, masakan Indonesia mencerminkan kekayaan nilai budaya dan penting bagi identitas suatu daerah atau bangsa. “Untuk memperkenalkan dan melestarikan kekayaan kuliner tersebut, Jisscomm menginisiasi Festival Kuliner Roadshow Tjap Legende,” ujarnya di Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2024.

Febrianto juga menjelaskan, kuliner yang disajikan di daerah tersebut berbeda-beda sesuai dengan masakan khas daerah tersebut. Misalnya saja jika festival diadakan di Bandung, maka tuan rumah akan menyertakan makanan khas daerah lain di Indonesia.

Hal ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan beragam pengalaman bersantap dan mencicipi kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia.

Febry menambahkan, acara tersebut merupakan wadah kuliner legendaris dan autentik seluruh nusantara.

Festival ini menggandeng tenant-tenant yang sudah berdiri puluhan tahun dan terkenal dengan masakannya yang unik dan autentik.

Kini festival tersebut berlangsung di sembilan kota besar Indonesia. Jadi, pengunjung bisa merasakan dan menikmati kuliner khas Indonesia dengan mengunjungi Festival Kuliner Tjap Legende. 

“Jika kita tidak mulai melestarikan kuliner lokal, saya yakin kuliner Indonesia akan hilang dalam 20 tahun ke depan,” ujar pria yang merupakan CEO PT Samsaka Lestari Rasa ini.

Ia mengatakan, Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende diselenggarakan untuk menciptakan peluang bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) kuliner Indonesia di seluruh Indonesia. Baik yang terkenal (legenda) maupun yang belum terkenal (non legenda).

Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan mutu dan meningkatkan daya saing masakan Indonesia dalam industri kuliner Indonesia yang sedang berkembang pesat.

Konsep acara roadshow Tjap Legende Culinary Festival menghadirkan tenant-tenant kuliner legendaris dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperkenalkan kuliner asli Indonesia kepada pengunjung acara.

Selain itu, di acara ini juga akan dimeriahkan berbagai kegiatan seru seperti pentas budaya, brand activation dan tentunya lebih dari 40-70 tenant kuliner legendaris dan autentik dari seluruh Indonesia, kata Febry.

“Kami juga mengajak pengunjung untuk mengikuti berbagai kegiatan interaktif yang mengedukasi mereka tentang kekayaan budaya kuliner Indonesia,” tambahnya.

Sederet tenant kuliner legendaris meramaikan Festival Kuliner Tjap Legende 2024: Toko Oen Gudeg Yu Jum sejak 1930 Sate Buntel H. Bejo sejak 1971 Bala Sinjay sejak 2003 Nasi Kravu Titan Buk197 sejak 1958 Kemayoran So Gudeg196 Mbah Projo0 1943 Mie Bandung Advokat sejak 1964 Batagor Kuplis sejak tahun 1964 Mangut Manyung Bu Fat sejak tahun 1969 Nasi Pindang Kudus Gajahmada sejak tahun 1987 Soto Betawi19 pusat Soto Betawi19 95 Es Puter Conglik H. Ahmad Dahlan Semarang sejak tahun 1982 Iko Gantinyo Es Durian sejak tahun 1986 Es Kopi Tak Kie sejak tahun 1927 Nasi Liwet Wongso Lemu sejak tahun 1950

Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende bukan sekedar soal kuliner, melainkan merayakan keberagaman budaya Indonesia dan mengapresiasi kekayaan warisan kulinernya.

“Kami yakin acara ini akan menjadi momen berharga bagi seluruh pengunjung untuk menikmati kuliner nusantara serta merasakan kehangatan dan keramahtamahan budaya Indonesia,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Takut Diserang Iran, Yordania Tutup Wilayah Udaranya
Next post 6 Cerita Pengalaman Horor Netizen Ini Seketika Bikin Ikut Merinding