Kriteria Pelatih Timnas Putri U-17 Boyong 30 Pemain Ikuti TC di Bali

Read Time:1 Minute, 27 Second

Pelatih Timnas U-17 Putri Indonesia, Satoru Mochizuki membeberkan kriteria pemanggilan 30 pemain untuk mengikuti Training Camp (TC) di Bali jelang Piala Asia Wanita U-17 2024 yang dijadwalkan berlangsung mulai April. 14. hingga 5 Mei 2024.

Mochi membawa 30 pemain yang dipilih berdasarkan pantauan tim pelatih di Jakarta. Hasil seleksinya adalah pemain terpilih dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 27 Maret, disusul gelombang terakhir pada tanggal 29 hingga 31 Maret.

Mochi mengatakan, pemilihan 30 pemain itu dilakukan sesuai kriteria. Juru taktik asal Jepang itu ingin mengisi skuad Timnas Wanita U-17 Indonesia dengan pemain-pemain yang punya umpan-umpan cepat dan akurat. Selain itu, komunikasi yang baik juga menjadi salah satu kriterianya.

“Misalnya kecepatan, dia cepat sekali. Lalu dia tinggi dan besar, sundulannya bagus. Pemain yang bisa mengoper dan mengoper itu bagus. Dia bisa bergerak karena bisa berkomunikasi dengan baik dan meningkatkan suasana pertandingan. Dan membuat tim senang,” kata Mochi seperti dikutip situs Kitagaruda.

Mochi mempunyai ambisi besar untuk memajukan atlet putri Indonesia ke kancah dunia. Oleh karena itu, ia membangun tim terbaiknya sejak kecil, yakni timnas putri U-17 Indonesia yang diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet kelas dunia.

“Saya ingin pemain seperti itu bisa berkembang menjadi pemain terbaik dunia. Tapi itu masih jauh karena usianya masih di bawah 17 tahun. Jadi pasti butuh waktu,” kata Mochi.

Seperti diketahui, Timnas Wanita U-17 Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2024 yang digelar di Bali pada 6-19 Mei 2024. Dalam turnamen tersebut, Garuda menjadi bagian dari Pasukan PerTV. Grup A bersama Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina.

Berikut daftar 30 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Wanita U-17 Indonesia: 1. Ghadija Asnanja (Akademi Persib)

2. Vandha Azzahra (Akademi Persib)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post
Next post 6 Drakor Lee Seo-jin Rating Tertinggi, Pemain High School Return of a Gangster dan Jinny’s Kitchen