Mobil SUV Canggih Buatan Indonesia Diekspor ke Luar Negeri

Read Time:1 Minute, 29 Second

Jakarta, 6 Februari 2024 – Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan dimulainya ekspor pertama SUV kompak Mitsubishi Xforce produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Indonesia.

Pameran pertama diadakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah Indonesia, perwakilan pemerintah Jepang, dan organisasi terkait dari Mitsubishi Motors.

Vietnam menjadi negara pertama yang menerima ekspor Xforce dari Indonesia. Juga akan ada pertunjukan di negara-negara ASEAN lainnya, seperti Filipina. Nantinya Xforce akan memasarkan ke Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

“Kami sangat senang dapat menyelesaikan pengiriman pertama Xforce, dari pabrik kami di Indonesia,” kata Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato, dikutip robbanipress.co.id Otomotif dalam laporannya.

“Kedepannya kami berharap dapat mengekspor Xforce ke banyak daerah, agar dapat memberikan manfaat lebih bagi perekonomian India dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Pada bulan Desember tahun lalu, MMKI juga meluncurkan L100 EV (Minicab MiEV di Jepang), model mobil kelas EV pertama di luar Jepang.

Karya ini menunjukkan komitmen Mitsubishi Motors dalam menciptakan produk dan peralatan yang fleksibel dan responsif terhadap perkembangan terkini dan kebutuhan baru.

Mitsubishi Xforce merupakan mobil yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Dilengkapi dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC yang bertenaga dan efisien, Xforce menawarkan performa luar biasa dalam banyak hal.

Pengiriman pertama Xforce menjadi momen besar bagi Mitsubishi Motors dan MMKI. Hal ini menunjukkan kepercayaan Mitsubishi Motors terhadap kualitas manufaktur MMKI dan kekuatan pasar Indonesia.

Idenya adalah dengan mengimpor mobil berteknologi maju dari luar negeri akan memberikan manfaat bagi perekonomian India dan meningkatkan daya saing industri otomotif Indonesia di dunia usaha. Pabrik Pipa Rp 825 Miliar Dibuka di KIT Batang, Rosan Kejar Investasi Berorientasi Ekspor Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani membuka pabrik pipa PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. robbanipress.co.id.co.id 3 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Indonesia Cetak Deflasi Pertama Sejak Agustus 2023
Next post Ide Menu Makan Malam Praktis dan Enak untuk Anak Kosan Sampai Keluarga