Sambut Lebaran 2024, BTN Siapkan Uang Tunai Rp39,44 Triliun

Read Time:1 Minute, 46 Second

JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyiapkan dana tunai sebesar Rp 39,44 triliun untuk memenuhi kebutuhan tunai nasabah menjelang dan sesudah Idul Fitri 2024. Dana ini dialokasikan selama 19 hari kalender terhitung 1 April hingga 19 April. 2024. April 2024.

Sekretaris Perusahaan BTN Ramon Armando menambahkan, selain menambah uang tunai selama Idul Fitri 2024 dan seterusnya, BTN juga melengkapi layanan BTN Mobile untuk memuaskan dan memudahkan operasional perbankan para nasabahnya.

Ramon memastikan peningkatan pencairan tunai ini seiring dengan ekspektasi peningkatan transaksi sosial saat Idul Fitri 2024. Sementara itu, peningkatan pencairan tunai tersebut mencapai 1,3 kali lipat dari kas harian normal yang kini mencapai Rp 2,07 triliun.

Ramon, Rabu (27/3/2023): “Kami terus bekerja keras untuk memastikan nasabah BTN dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman selama Idul Fitri 2024.”

Ramon merinci, perseroan akan mengalokasikan 30% dari total dana atau Rp 11,83 triliun untuk mengisi ATM BTN yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan 70% atau Rp 27,61 triliun akan dialokasikan ke seluruh outlet BTN.

Hingga akhir tahun 2023, BTN tercatat memiliki 727 titik konvensional dan syariah, serta 2.115 ATM dan CRM (Mesin Pengolah Uang) di Indonesia.

Ramon juga menyatakan BTN akan melakukan operasional terbatas pada beberapa sistem kantor perseroan selama libur panjang Idul Fitri. Keterbatasan operasional terus memenuhi kebutuhan nasabah akan layanan perbankan.

Dari sisi e-commerce, kata Ramon, ia bisa memanfaatkan tarik tunai tanpa kartu melalui aplikasi BTN Mobile. Fitur lain yang ditawarkan BTN Mobile antara lain layanan pemrosesan pembayaran utilitas seperti listrik, air, dan telepon, serta pembayaran berbagai pajak seperti pajak kendaraan dan pajak daerah.

Nasabah dapat menggunakan BTN Mobile untuk membayar cicilan, berlangganan internet atau TV, serta membeli pulsa, tiket pesawat, kereta reguler, dan kereta ekspres.

“Aplikasi BTN Mobile memiliki sejumlah layanan dan fitur yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem perumahan sekaligus melanjutkan transaksi CPR dan perumahan selama Idul Fitri,” kata Ramon.

Tak hanya itu, BTN juga memiliki portal www.btnproperti dan www.rumahmurahbtn dimana masyarakat dapat mencari rumah baru atau bekas serta mengajukan KPR dimanapun dan kapanpun. “Melalui dua situs ini, pelanggan dapat dengan mudah menemukan rumah baru atau kedua di mana saja.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post DAY6 Sudah Fasih Bahasa Kekinian Indonesia Jelang Konser Saranghaeyo Indonesia 2024
Next post Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari