Tim Pelajar Indonesia Sabet 4 Medali di Olimpiade Ekonomi Internasional di Hong Kong

Read Time:1 Minute, 43 Second

HONG KONG, robbanipress.co.id – Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia menorehkan kesuksesan besar dengan meraih dua medali perak dan dua perunggu pada International Economic Olympiad (IEO) yang digelar di Hong Kong, China pada 22 hingga 31 Juli 2024.

Dilansir dari website Kemendikbud, pada Rabu 7 Agustus 2024, Nazla Filia Adzkia Takia dari SMA Niji Bandung dan Andrew Pratama dari SMA Kristen 6 Penabar berhasil meraih medali perak. Sementara itu, Nathanael Pradipta dari SMAN 47 Jakarta dan Gilbert Lian Wu dari SMA Dharma Yudha Pekanbaru berhasil membawa Indonesia meraih medali perunggu.

Kepala Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Maria Veronica Irene Hardziono mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi tersebut. “Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki talenta-talenta hebat yang akan membawa harapan bagi masa depan negara,” ujarnya.

Irene juga mengapresiasi pentingnya peran pelatih, sekolah, dan orang tua dalam membantu siswa mengembangkan dan mengembangkan bakatnya. “Terima kasih kepada para Pembina atas bimbingan yang diberikan kepada para siswa, serta kepada pihak sekolah dan orang tua yang telah memberikan dukungan luar biasa dalam menemukan dan mengembangkan potensi anak-anaknya,” imbuhnya.

Sebelum berkompetisi di IEO, para mahasiswa ini berhasil meraih status sebagai pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ekonomi pada tahun 2023. Mereka melalui proses seleksi dan pembinaan yang ketat dalam tiga tahap yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

Tim pelatih yang terdiri dari Dwi Wulandari dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Taufiqur Rahman dari Universitas Gadjah Mada (UGM) beserta lima mahasiswa hadir dalam kompetisi tersebut.

Koordinator IEO Coaching Dwi Wulandari mengungkapkan tantangan yang dihadapi mahasiswa dalam kompetisi ini. “Lima puluh tiga tim dari 52 negara berkompetisi keras pada IEO tahun ini. Mahasiswa Indonesia menunjukkan antusiasme yang tinggi dan performa yang sangat baik meski menghadapi cuaca panas,” ujarnya.

Kompetisi IEO sendiri merupakan acara tahunan bagi siswa sekolah menengah atas dari seluruh dunia yang tertarik pada bidang ekonomi. Program ini dirancang untuk menguji kreativitas dan keterampilan pemecahan masalah dalam mata pelajaran ekonomi, bisnis dan keuangan. Kemdikbudristek terbitkan aturan profesi dosen dan gaji Kemdikbudristek resmi menerbitkan Peraturan Menteri Nomor 44 Tahun 2024 tentang profesi dosen, karir dan penghasilan. robbanipress.co.id.co.id 4 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Sambangi Booth Hyundai, Moeldoko Lihat Perkembangan Mobil Listrik di IIMS 2024