Dell Luncurkan Monitor 5K 40 Inci dengan Fitur Canggih untuk Kenyamanan Mata Pengguna

Read Time:2 Minute, 18 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Dell Technologies atau lebih dikenal dengan Dell baru saja mengumumkan layar monitor terbarunya yang memenangkan CES 2024 Innovation Award Honoree.

Disebut Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U4025QW), ini adalah layar 5K 40 inci pertama yang mendapatkan sertifikasi bintang lima untuk kenyamanan mata.

Dell memperkirakan sangat cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai content kreator, data scientist, engineer atau siapapun yang membutuhkan monitor berkualitas.

Dengan monitor ini Anda dapat menikmati gambar dan warna yang sangat tajam dan jernih dengan resolusi 5K (5120 x 2160).

Monitor tersebut juga memiliki ruang warna DCI-P3 / Display P3 99 persen, yang menjamin akurasi warna sempurna, demikian keterangan resmi Dell, Selasa (23/1/2024).

Dell mengatakan konsumen juga dapat dengan mudah mengkalibrasi warna pada layar Dell U4025QW menggunakan software Dell Color Management.

Selain itu, monitor Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat mata Anda semakin nyaman menatap layar monitor Dell lebih lama. Fitur Monitor Hub Thunderbolt Lengkung Dell UltraSharp 40: Kecepatan refresh 120 Hz

Dengan refresh rate 0-120 Hz, pergerakan visual di layar akan terlihat lebih halus dan tajam. Sensor cahaya sekitar

Dell juga menyertakan fitur sensor cahaya sekitar, sehingga layar monitor ini dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar dan suhu warna berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitar Anda.

Studi terbaru menunjukkan bahwa fitur ini mampu mengurangi gejala ketegangan mata hingga 17 persen. Dell ComfortView Plus

Perusahaan yang berbasis di Texas ini juga mengklaim bahwa mereka dapat mengurangi paparan cahaya biru berbahaya dari 50 persen menjadi kurang dari 35 persen dengan lampu latar LED yang lebih canggih. Penelitian menunjukkan bahwa fitur pada monitor baru Dell ini dapat mengurangi gejala ketegangan mata hingga 8 persen.

 

 

Tidak seperti kebanyakan monitor yang ada di pasaran saat ini, Dell menawarkan banyak pilihan konektivitas untuk memudahkan Anda menghubungkan perangkat Anda.

Monitor ini mendukung Thunderbolt 4 untuk kenyamanan satu kabel dengan daya hingga 140W dan kabel Ethernet berkecepatan tinggi 2,5Gbps melalui RJ45.

Tak hanya itu, Dell juga menyatakan bahwa monitor barunya akan dilengkapi dengan HDMI 2.1 FRL (Fixed Rate Link) dan DisplayPort 2.1.

“Ini akan membuat transfer gambar menjadi lebih lancar dan meminimalkan penurunan kualitas visual,” ujarnya.

Monitor ini juga memiliki desain elegan dengan warna perak platinum premium dan port akses depan yang intuitif.

 

Bagi yang membutuhkan layar lebih kecil, Dell UltraSharp 34 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U3425WE) juga tersedia dalam resolusi WQHD (2560 x 1440).

Meski lebih kecil, Dell tetap mengemas sertifikasi kenyamanan mata bintang lima dari TUV Rheinland, teknologi IPS Black, dan konektivitas Thunderbolt 4 (output hingga 90W).

Sayangnya, perusahaan belum secara resmi mengungkapkan berapa harga Dell untuk monitor 40 inci dan 34 inci tersebut.

Perusahaan hanya mengatakan bahwa kedua model monitor baru tersebut tidak akan tersedia hingga akhir Februari 2024, dengan harga resmi yang muncul mendekati produk saat tersedia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 8 Tanda Anak Usia Remaja Kecanduan HP, Orangtua Harus Tahu
Next post DANA Ikut Lakukan Kontrol Sosial yang Jadi Langkah Nyata Berantas Judi Online