Jalin Sinergi, BRI Beri Kemudahan Layanan Perbankan untuk PP Muhammadiyah

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

robbanipress.co.id, Yogyakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menjalin sinergi dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam menyediakan dan menggunakan jasa dan layanan perbankan. Dalam sinergi ini, BIS menawarkan berbagai layanan perbankan di lingkungan Muhammadiyah.

Layanan perbankan tersebut antara lain penggunaan Giro BRI untuk operasional PP Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah, pembayaran gaji dan tunjangan kepada pegawai Muhammadiyah, layanan pinjaman pegawai, fasilitas kredit modal kerja dan/atau tersedia supplier/vendor partner/bank garansi. untuk kontraktor. , serta layanan perbankan lainnya.

Andrijanto, Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI, mengatakan kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen BRI dalam memberikan kemudahan, kenyamanan, dan inovasi transaksi bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kolaborasi ini tidak hanya menjadi dorongan penting bagi BRI dan PP Muhammadiyah, namun juga menunjukkan komitmen BRI dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

“Selanjutnya, kemitraan ini kami harapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA BRI,” tambah Andrijanto.

Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Agung Danarto mengungkapkan ada persamaan antara Muhammadiyah dan BRI. Menurutnya, baik Muhammadiyah maupun BRI didirikan pada masa penjajahan, Muhammadiyah didirikan pada tahun 1912, sedangkan BRI didirikan pada tahun 1895.

Persamaan BRI dan Muhammadiyah, sama-sama didirikan pada masa penjajahan Belanda, sehingga sama-sama merasakan pahitnya mempertahankan bangsa ini, ujarnya.

Selain itu, Muhammadiyah dan BRI memiliki jaringan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Muhammadiyah dan BRI banyak cabangnya, AUM di Muhammadiyah juga banyak, PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah) ada 172, belum ada rumah sakit, dan sebagainya,” kata Agung.

“Dalam perkembangan teknologi informasi, BRI semakin menjadi yang terdepan sehingga akan ada nilai tambah dalam kemitraan ini,” tambahnya.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %