Layanan SMS Masih Jadi Penyumbang Trafik Telkomsel

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

robbanipress.co.id Tekno – Short Message Service (SMS) terus memberikan kontribusi terhadap trafik Telkomsel saat Natal 2023 dan Tahun Baru atau Nataru 2024. Layanan ini meningkat sebesar 8,38 persen. Sedangkan layanan panggilan suara mengalami penurunan sebesar 2,23 persen. Selanjutnya, pada periode Natal 2023/2024, aktivitas pelanggan dalam penggunaan layanan digital meningkat, misalnya akses jejaring sosial mencapai 17,80 persen, layanan komunikasi (instant message dan video conference) 23,27 persen, dan video streaming 11,31 persen. , game seluler 47,83 persen, dan navigasi 9,44 persen. Anak perusahaan Telkom Group ini juga mengalami peningkatan aktivitas login di beberapa aplikasi/platform digital favorit, antara lain WhatsApp (naik 21,43 persen), TikTok (naik 11,73 persen), Instagram (naik 24,26 persen), dan YouTube (naik 19,84 persen). ) dan Facebook (pertumbuhan: 13,21 persen). Dengan demikian, Telkomsel mencatat peningkatan trafik akses broadband hingga 14,08 persen dibandingkan rata-rata hari kerja pada tahun 2023, atau melonjak 11,88 persen dibandingkan periode Natal 2022/2023, saat total trafik layanan data mencapai puncaknya (bus). . 55,73 petabyte (Pb). “Melalui Telkomsel Siaga Nataru 2023/2024, kami berharap dapat meningkatkan trafik akses broadband dengan mengoptimalkan jaringan dan memberikan akses terhadap produk dan layanan digital yang bernilai tambah,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel. dan Tanggung Jawab Sosial, Saki Hamsat Bramono, Kamis 2024 Januari 4. Kemudian, seluruh aktivitas pelanggan digital berkontribusi pada pertumbuhan trafik penggunaan layanan data di berbagai wilayah selama Natal 2023/2024 dibandingkan hari-hari biasa. Sumatera) meningkat sebesar 44,56 persen, Garut (Jawa Barat) meningkat sebesar 24,92 persen, Bogor (Jawa Barat) meningkat sebesar 20,03 persen, Bandung (Jawa Barat) meningkat sebesar 16,81 persen dan Deli Serdang (Sumatera Utara) meningkat sebesar 16,79 persen, dimana banyak masyarakat dimobilisasi untuk pulang kampung atau berlibur pada Natal 2023. dan menjelang perayaan Tahun Baru 2024, Telkomsel menemukan adanya perpindahan klien dalam jumlah yang cukup signifikan ke berbagai daerah tujuan. ), Jawa Timur (meningkat 101,40 persen) dan Jawa Barat (meningkat 95,08 persen). Teknologi mutakhir ini tidak membuat iklan Anda boros. Anak perusahaan TelkomGroup yang bergerak di bidang komunikasi digital dan periklanan, PT Metra Digial Media, telah meluncurkan ADXeletare. robbanipress.co.id.co.id 17 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %