Luncurkan Kafe di Showroom, Auto2000 Perkuat Layanan dan Bisnis Purnajual

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Jakarta – Auto2000, dealer resmi Toyota, memperkuat layanan purna jual dengan memperkenalkan Café Auto2000. Kehadiran kafe di showroom pertama di Indonesia ini akan menjadi layanan tambahan bagi pelanggan, sekaligus upaya memanfaatkan lebih banyak peluang dari layanan purna jual.

Yagimin, Chief Marketing Officer Auto2000 menjelaskan, kehadiran kafe di showroom yang bekerja sama dengan First Track merupakan komitmen Auto2000 untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. “Sudah saatnya perubahan. Dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pelanggan setia AutoFamily. Juga diharapkan menjadi pionir dalam menciptakan ekosistem pengalaman gaya hidup bagi diler Toyota di Indonesia,” kata Yagimin dalam keterangannya.

Ia mengatakan, kehadiran kafe di showroom bisa memberikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan dibandingkan menunggu mobil diservis. Menurutnya, pelanggan juga bisa memanfaatkan kafe tersebut sebagai tempat pertemuan bisnis dengan mitra, atau bekerja secara online di sana. Yagimin berharap kehadiran kafe tersebut dapat meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Auto2000 dan pada akhirnya akan meningkatkan unit yang masuk ke bengkel atau menjual mobil di Auto2000. Berdasarkan data semester I-2024, penjualan Auto2000 di wilayah Jabodetabek tercatat sebanyak 25.929 unit.

Soal lokasi, Yagimin menjelaskan, pihaknya memilih BSD City karena kawasan tersebut merupakan kota mandiri terencana yang terus berkembang. BSD City merupakan kawasan hunian kelas menengah ke atas dengan pusat bisnis berstandar internasional, pusat perbelanjaan, perbankan, pendidikan dan kesehatan. BSD City juga telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terbaru oleh pemerintah.

Selain itu, Yagimin mengatakan pihaknya sedang menjajaki kemungkinan pembukaan kafe di showroom Auto2000 di beberapa kota besar lainnya. Ia yakin pengembangan ini akan memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman menyenangkan dengan Auto2000. “Hal ini tentunya akan mendorong Auto2000 menjadi diler yang paling disukai di mata pelanggan,” ujarnya.

Dari segi fitur, Café Auto2000 dan Arabika kelas atas.

Banyak komunitas mobil Toyota yang menyambut baik kehadiran showroom cafe pertama tersebut. Selain itu, pembukaan Showroom Cafe ini juga bertepatan dengan berbagai promosi, mulai dari konsultasi servis gratis hingga cuci mobil gratis saat pengisian nitrogen dan uji emisi. Francisca FA, Ketua Harian Komunitas Toyota Innova Indonesia menilai, kehadiran kafe yang berkolaborasi dengan Auto2000 akan memudahkan anggota komunitas dalam menyelenggarakan pertemuan antar anggota sekaligus memberikan layanan di bengkel Auto2000.

“BSD sendiri memiliki anggota komunitas sekitar 200 orang, sedangkan Jabodatabek memiliki anggota sekitar 2.500 orang. Tentu saja kehadiran kafe tersebut menjadi kabar menarik bagi mereka,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %