Superbank dan Grab Jalin Kerja Sama, Ini Keuntungan Buat Nasabah
robbanipress.co.id, Jakarta Superbank resmi bermitra dengan Grab untuk meluncurkan layanan perbankan digital guna memudahkan jutaan pengguna dan mitra Grab dalam membuka rekening, menyimpan, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. . .
“Hari ini kami memperkenalkan cara baru dalam perbankan di mana jutaan pelanggan Grab dapat mengakses perbankan tanpa harus pergi ke mana pun kecuali aplikasi. Dan hal ini belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia,” kata CEO Superbank. Tigor M. Siahaan saat presentasi cara baru perbankan bersama Superbank di Jakarta, Rabu (19 Juni 2024).
Tigor menjelaskan, pengguna Superbank di Grab juga mendapatkan bunga tabungan tahunan sebesar 6% yang dapat ditarik kapan saja, serta diskon super 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike.
Peluncuran ini merupakan langkah penting bagi Superbank dalam memperluas akses keuangan yang mudah, aman dan terjangkau kepada masyarakat serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.
“Kami sangat gembira melihat bagaimana masyarakat dapat membuka rekening, menyimpan, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab. Fitur ini mendukung misi kami untuk mentransformasikan perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman,” ujarnya.
Ia yakin, kehadiran Superbanka di Grab tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengguna dan mitra Grab untuk mengakses layanan perbankan dan penawaran menarik, namun juga memungkinkan mereka untuk berhemat dan mengelola keuangan dengan lebih baik.
Berbicara pada acara yang sama, General Manager Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan jutaan pengguna dan mitra Grab kini dapat mengakses layanan perbankan dan Grab dengan mudah, cepat, dan aman dalam satu aplikasi. Suku bunga tabungan Superbank yang tinggi sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.
“Visi Grab dengan Superbank sangat mirip. Visi Grab adalah memberikan kesempatan memperoleh penghasilan kepada seluruh lapisan masyarakat dan UKM. Kami ingin seluruh masyarakat Indonesia yang belum mempunyai rekening bank dapat memperoleh penghasilan tersebut, dan kami percaya bahwa setiap orang di Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan layanan perbankan yang akan memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan UKM. bantu mereka naik kelas dan wujudkan Indonesia emas di tahun 2045,” pungkas Neneng.
Superbank telah meluncurkan produk tabungan baru yang mengundang nasabah untuk menabung harian secara otomatis dengan tingkat bunga tinggi 10% per tahun. Produk baru ini diberi nama Piggy Bank by Superbank. Produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan nasabah untuk menabung dalam jumlah kecil atau bahkan uang receh setiap hari dengan cara yang aman, sederhana dan fleksibel.
Dominasi populasi Generasi Z di Indonesia2 yang lebih aktif bertransaksi online menunjukkan pentingnya layanan perbankan digital yang sederhana dan aman. Survei Superbank menunjukkan bahwa 80% masyarakat Indonesia berusia 20 hingga 40 tahun menabung untuk kebutuhan masa depan, namun 60% mengalami kendala dalam mengelola keuangan, termasuk kurang disiplin dalam menabung.
Piggy Bank by Superbank hadir sebagai solusi yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menabung secara otomatis setiap hari dengan menyimpan sisa uang recehnya, bahkan dari transaksi nasabah, dengan keuntungan tingkat bunga yang tinggi sebesar 10% per tahun.
Pengambilan uang dilakukan dengan pembulatan nominal pokok tabungan, dengan pilihan pembulatan berkisar antara Rp1.000 hingga Rp50.000. Celengan Superbank akan otomatis “rusak” jika sudah mencapai Rp 5.000.000, namun nasabah dapat memecahkannya tanpa penalti.
Direktur Superbank Tigor M. Siahaan menjelaskan, setiap inovasi produk dan layanan di Superbank selalu mempertimbangkan kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang dan gaya hidup mereka yang beragam.
“Dengan hadirnya Piggy Bank by Superbank, kami tidak hanya ingin mendorong masyarakat untuk menabung secara rutin dan merencanakan masa depannya, tetapi kami juga ingin memberikan pengalaman perbankan yang relevan, aman, dan sederhana,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis. . (25/04/2024).
“Ini merupakan langkah nyata Superbank untuk memperluas akses keuangan bagi masyarakat underbanked di Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan potensi pertumbuhan mereka.” dia menambahkan