Tren Belanja Online Jelang Lebaran 2024: Ini Dia Produk Terlaris di Tokopedia dan TikTok

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

JAKARTA – Minat belanja masyarakat meningkat pasca belanja hari raya (THR) menurun.

Di Tokopedia, banyak kategori produk seperti Fashion Muslim, Fashion Wanita, Fashion Bayi dan Anak, Mobil, dan Makanan Minuman mengalami peningkatan jumlah produknya.

Sementara itu, di website Toki Tokopedia di aplikasi TikTok juga tersedia banyak kategori produk yaitu kecantikan dan perawatan diri, elektronik, pakaian wanita, pakaian muslim, dan pakaian pria yang meningkat secara signifikan dalam bisnis (dibandingkan data 25-31 Maret 2024). ke rata-rata mingguan pada bulan Februari 2024).

Aditia Grasio Nelwan, Direktur Komunikasi Tokopedia, mengatakan banyak masyarakat yang membeli kebutuhan yang erat kaitannya dengan Natal.

Nah, berikut beberapa barang yang bisa dibeli secara online di website Tokopedia-TikTok: 1. Penjualan Baju Muslim Meningkat 12,5 Kali Lipat Berikut produk terlaris di Ramadhan 2024:

– Mobil: kasur mobil, bantal mobil, oli motor, jaket motor, onderdil mobil dan kamera; Rata-rata peningkatan aktivitas sekitar 3,5 kali lipat

– Pakaian wanita: gaun maxi, wedges, gaun denim, sepatu pantofel, sepatu; Rata-rata peningkatan performanya lebih dari 4 kali lipat

– Makanan dan minuman: roti batangan dan parsel, kue kering dan wafer, produk makanan pokok, kolam renang dan jeli, minyak; Peningkatan rata-rata sekitar 5 kali lipat

– Pakaian anak dan bayi : baju anak, sepatu anak, jas anak, celana panjang anak, kardinal anak; Peningkatan kinerja rata-rata sekitar 5 kali lipat

– Busana muslim: kaftan, gami, baju coco, baju keluarga muslim, abaya; Rata-rata peningkatan penjualan sekitar 12,5 kali lipat

2. Penjualan Pakaian Pria Meningkat 7 Kali Lipat Kecantikan dan Perawatan Pribadi: Masker Stik, Krim Tubuh, Serum, Krim Wajah, Deodoran

Elektronik: Speaker Bluetooth, ponsel, TWS Bluetooth, pengisi daya, bank daya; Rata-rata peningkatan penjualannya 3 kali lipat

Pakaian wanita: gaun, blus dan celana; Rata-rata peningkatan performanya lebih dari 4 kali lipat

Busana muslim: gamis, gamis, muqana, abaya; Rata-rata peningkatan performanya lebih dari 6 kali lipat

Pakaian pria: T-shirt dan celana; Rata-rata peningkatan performanya lebih dari 7 kali lipat

3. Investor lokal kabur dari keuntungan Jumlah pedagang lokal juga mengalami peningkatan tajam. Salah satunya adalah brand lokal khusus pakaian anak, Palmerhaus Small, yang telah berkembang lebih dari 11 kali lipat. “Penjualan melalui website membuat produk kami lebih mudah diakses,” kata Alexander Setiawan, pemilik Palmerhaus.

Hal serupa diungkapkan Linda Angrea, pendiri Benang Jarum. “Benang Jarum memiliki 24 lokasi online dan memberdayakan penjahit lokal dan tenaga kerja yang didominasi perempuan.” “Meski kita punya banyak produk online, namun kita tahu bahwa peran teknologi sangat penting dalam perkembangan bisnis,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %